• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Asisten Administrasi Umum Buka Workshop Pengembangan Kompetensi ASN

Selasa, 30 November 2021 | 09:09 WIB
Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang Ahmad Subekti mewakili Wali Kota Pangkalpinang membuka workshop pengembangan kompetensi teknis di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin (29/11/2021) di ruang OR kantor wali kota.
Loading...
Loading...

KlikBabel.com – Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang Ahmad Subekti mewakili Wali Kota Pangkalpinang membuka workshop pengembangan kompetensi teknis di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin (29/11/2021) di ruang OR kantor wali kota.

Subekti mengatakan kompetensi harus ditunjukkan karena berkaitan dengan kerja.

“Maka kompetensi itu dijadikan sebagai kompetisi yang positif melahirkan kinerja yang baik,” ucap Subekti.

Menurutnya, keberhasilan OPD bukan hanya karena kepalanya, namun peran andil seluruh staf pegawai sehingga kompetensi mereka pun harus dibangun.

“Ibaratnya suatu bendera jika ingin berkibar tinggi, maka tiangnya harus tinggi. Filosofinya seperti itu kalau kepala OPD nya hebat, tetapi stafnya kurang mumpuni maka sama saja,” katanya.

Kepala BKPSDMD Pangkalpinang, Erwandy menuturkan, kompetensi ASN berperan penuh menjawab tantangan dan menjadi satu dari komponen dalam merit system.

“Maka itu menurut Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, sistem merit merupakan kebijakan manajemen ASN yang berlandaskan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja,” ujar Erwandy.

Lanjutnya, kompetensi sebagai landasan untuk berkompetisi. Kompetensi harus dimiliki ASN sebagai bekal untuk berkompetisi dalam hal yang positif.

“Kompetensi ASN perlu dikembangkan secara berkelanjutan untuk mendukung institusi dalam pencapaian target prioritas pembangunan,” tuturnya.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com