• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Erzaldi Tinjau Pembangunan Masjid Al-Ijtihad

Senin, 18 Januari 2021 | 23:34 WIB
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meninjau proses pembagunan Masjid Al-Ijtihad di Desa Jada Bahrin, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Senin (18/01/21)
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meninjau proses pembagunan Masjid Al-Ijtihad di Desa Jada Bahrin, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Senin (18/01/21).

`Diketahui bahwa sebelumnya Pemprov. Babel telah memberikan bantuan kepada Masjid tersebut, sebesar Rp200.000.000 di tahun 2019 dan rencananya akan diserahkan bantuan di tahun 2021 sebesar Rp400.000.000, guna memaksimalkan sarana dan prasarana di Masjid Al-Ijtihad.

Disampaikannya bahwa, Gubernur Erzaldi bersyukur dapat bersilaturahmi dengan masyarakat desa Jada Bahrin. Karena dengan silaturahmi, hubungan Pemprov. Babel dengan masyarakat menjadi lebih baik, bisa menyaksikan secara langsung keadaan warga, dan dapat mengetahui permasalahan rakyat yang dipimpinnya, sehingga visi dan misi Gubernur Erzaldi untuk mensejahterakan masyarakat tercapai.

"Membangun masjid ini harus kita lakukan secara bersama-sama supaya berkah. Dengan demikian, timbul dihati kita rasa memiliki. Insya Allah pembangunan masjid berjalan lancar," ujarnya. 

Selain itu, Gubernur Erzaldi mendorong masyarakat desa untuk meningkatkan perekonomian di era pandemi Covid-19, salah satunya dengan budi daya jahe merah.

"Untuk peningkatan perekonomian masyarakat, Ibu-ibu bisa menanam jahe merah di setiap rumah. Modalnya bisa diajukan menggunakan program KUR mikro, peminjaman dibawah Rp10.000.000 tanpa jaminan. Apabila warga disini berjumlah ada 530 Kepala Keluarga (KK), Kalau semua membudidayakan jahe merah, pembelinya sudah ada dari BUMD dan perusahaan lokal,"  jelasnya.

Usaha ini sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat daerah. Karena dalam jangka waktu 10 bulan, dapat memberikan pendapatan sebanyak Rp26.000.000.

"Untuk komoditi porang, investasinya agak besar dan memerlukan perawatan khusus, tetapi porang ini peluangnya besar bagi petani. Karena tanaman porang sudah ada pembelinya dan sangat di butuhkan oleh dunia,” ujarnya. 

Sementara itu Kepala Desa Jada Bahrin, Sadik menyampaikan keinginan warganya, terkait bantuan bibit durian, alpukat, serta pengembangan bidang pertanian di daerah ini, agar ekonomi warga lebih baik.

Dalam kunjungan, Gubernur Erzaldi juga menyempatkan diri untuk hadir dalam acara peringatan 7 hari berpulangnya tokoh masyarakat setempat yang bernama Almarhum Sadikin Bin H. Husein.

 

 

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Amanda
Sumber : Gubernur Erzaldi ,Tinjau Pembangunan, Masjid Al-Ijtihad