• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cantabile Musik Gelar Konser Intern Cantabile di TNT Cafe

Minggu, 25 Oktober 2020 | 20:20 WIB
Konser Intern Cantabile Musik. KlikBabel/Syawalia.
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Musik klasik merupakan komposisi musik yang lahir dari budaya eropa sekitar tahun 1750-1825. Indonesia juga termasuk salah satu negara yang menyukai dan mempelajari beberapa musik klasik, salah satu nya di wilayah Bangka.

Banyak kaum milenial di Bangka yang saat ini mulai mempelajari musik klasik. Memang sulit untuk menemukan fasilitas mempelajari musik jenis ini di sekolah, namun les musik khusus klasik bisa menjadi alternatif yang sangat baik untuk mendukung keinginan orang-orang dan anak-anak yang ingin mempelajari musik klasik ini.

Cantabile Musik merupakan salah satu tempat les yang mewadahi orang-orang yang ingin mempelajari musik lebih dalam. Di sini, para anggota dapat memilih alat instrumen musik seperti apa yang ingin dipelajari, seperti, piano, gitar, biola, maupun cello. Tak hanya memfasilitasi di alat instrumen, Cantabile Musik juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi orang-orang yang ingin mengembangkan potensi dibidang tarik suara.

Tak hanya latihan biasa, Cantabile Musik juga kerap mengadakan event-event untuk anak didik mereka dalam menunjukkan bakatnya. Contohnya seperti yang dilalukan hari ini, Minggu (25/10/2020), Cantabile Musik mengadakan konser intern Cantabile.

Konser Intern Cantabile Musik ditujukan guna mengapresiasi proses dan progres belajar para anggota Cantabile Musik. Biasanya mereka mengadakan konser terbuka di tempat-tempat umum, namun mengingat pandemi seperti sekarang, maka konser kali ini diadakan dengan lingkup yang lebih kecil untuk mengurangi kegiatan berkumpul.

Konser yang diadakan di TNT Cafe ini hanya terdiri dari panitia, sponsor, para murid yang konser beserta keluarga mereka. Acara yang di mulai dari pukul dua siang ini di isi dengan penampilan dari para pelatih, anggota/anak didik, dan juga diisi oleh narasumber, Melati Erzaldi.

Permainan-permainan musik dari anggota tersebut secara tak langsung memberikan mereka kesempatan untuk belajar tampil di depan umum dan membantu membangun kepercayaan diri.

KlikBabel/Syawal

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel