• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaksanaan Bimbingan Teknis Parenting Tahun 2020

Kamis, 24 September 2020 | 15:18 WIB
Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Graha Aparatur Kabupaten Bangka Barat pada Kamis, 24 September 2020. (ist)
Loading...

KlikBabel.com, Muntok - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Graha Aparatur Kabupaten Bangka Barat pada Kamis, 24 September 2020. Kegiatan ini diperuntukkan kepada Guru dan Bunda PAUD se-Kabupaten Bangka Barat.


Bupati Bangka Barat, Markus, SH hadir dalam kegiatan sekaligus membuka secara resmi Bimtek tersebut.
Turut hadir dalam acara ini diantaranya adalah Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala dinas pendidikan, Kepala BKPSDM, Plt Kadin Kominfo, dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Bupati Markus mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting dikarenakan sebagai pendidikan awal untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari Bunda pendidik PAUD dimana dimasa Pandemi Covid-19 ini telah bekerja luar biasa dan tetap semangat menjalankan tugas walaupun kerja ekstra. Hal ini dilakukan tanpa mengenal waktu untuk mendidik, mengasuh dan melindungi anak usia dini, "sambungnya.

" Diharapkan segala kerja keras yang dilakukan para guru, para orang tua dapat turut memaksimalkan tumbuh dan perkembangan anak serta membentuk karakter yang baik, sopan santun, bertanggung jawab dan patuh pada orang tua serta taat pada agamanya," tambahnya.

Menutup sambutannya, Markus mengajak seluruh peserta agar mengikuti dengan serius sehingga sinergitas untuk membangun pendidikan antara orang tua, lembaga dan masyarakat akan terjalin dengan baik sehingga tumbuh kembang generasi emas yang diharapkan menjadi modal pembangunan akan terwujud.

Ada 2 materi yang disampaikan hari ini dan bertindak sebagai narasumber adalah Arie Kurniadi, SKM,.MPH , selaku Promotor Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat dengan materi "Orang Tua Kreatif Di Masa Pandemi Covid Untuk Pertumbuhan Anak " .

Materi juga disampaikan Sufidra S.Pd, Kepala Bidang Paud Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Barat dengan judul "Peran Orang Tua dalam Mendampingi Anak Belajar Di Rumah".

Keseluruhan materi disampaikan dengan tujuan memaksimalkam peran orang tua agar selalu punya kreativitas dalam mengefektifkan waktu di rumah bersama anak di rumah. Selain itu, materi yang disampaikan bertujuan untuk menanamkan pengertian ke anak terkait dengan penerapan protokol kesehatan di era pandemi covid-19.

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Ayu
Sumber : suara.com