• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


IKAPTK Babel dan TP PKK Babel, Siap Laksanakan Gebrak Masker

Minggu, 16 Agustus 2020 | 12:47 WIB
Rapat Persiapan Gebrak Masker. (Foto Ist)
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang  - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Babel bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Babel akan membagikan 1.300 masker pada pengguna jalan di kawasan Simpang Semabung, Pangkalpinang.

Kegiatan pembagian masker yang bertajuk "Gebrak Masker" ini adalah untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mendorong partisipasi TP PKK untuk menggencarkan penggunaan masker di kalangan masyarakat.

"Saya bersyukur pak presiden mempercayakan TP PKK seluruh Indonesia untuk turut serta  menyosialisasikan gerakan menggunakan masker," ungkap Ketua TP PKK Kepulauan Babel Melati Erzaldi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan kolaborasi antara PKK dengan IKAPTK Prov. Kepulaun Babel. "Alhamdulillah, semuanya seperti gayung bersambut, kami baru selesai melaksanakan rapat persiapan (15/8), insyaAllah kami akan melaksanakannya hari Senin besok pada tanggal 17 Agustus 2020," ungkapnya.

Di tempat yang berbeda Haris, AP, M.Si selaku Ketua IKAPTK Prov. Kepulauan Babel merasa berbangga sekali bahwa IKAPTK dapat berkolaborasi dengan TP PKK Prov. Kepulauan Babel. "Gebrak Masker merupakan kegiatan sosial IKAPTK yang dilaksanakan serentak secara nasional dalam mengisi hari kemerdekaan di tengah pandemi. Sekaligus pencegahan dan menurunkan penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung khususnya berkolaborasi bersama TP PKK Prov. Kep. Babel," jelasnya.

Harapannya, kegiatan ini dapat menginspirasi komunitas lain untuk turut menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita tentu berharap, gerakan kecil ini dapat menginspirasi komunitas lain. Tidak hanya untuk membagikan masker, tetapi lebih luas lagi, secara bersama-sama dan terus menerus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Misalnya terkait penggunaan masker ketika berada di luar rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hingga mengonsumsi gizi seimbang untung meningkatkan imunitas tubuh.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil jika hanya dilakukan oleh pemerintah. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama, patuhi dan laksanakan protokol kesehatan. Jaga diri, keluarga, dan lingkungan kita. Mari kita jadikan momentum peringatan Kemerdekaan RI sebagai pemantik semangat, untuk secara bersama berjuang mencegah penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Ketua TP PKK Melati Erzaldi.

“Kegiatan "Gebrak Masker" akan kita laksanakan setelah puncak peringatan hari kemerdekaan, sekitar pukul 11.00 WIB. Sekitar 50 anggota IKATPK Babel dan 50 anggota TP PKK Babel akan membagikan masker di kawasan Simpang Semabung, Pangkalpinang. Nantinya akan dilepas oleh Ketua TP PKK Babel, Ibu Melati Erzaldi Rosman dari titik kumpul yaitu Kantor Gubernur Babel menuju Simpang Semabung, Pangkalpinang," ujar Ketua IKAPTK Haris.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Ayu
Sumber : klikbabel.com