• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Yusmiati Mulkan Resmi Jabat Ketua Pramuka Kwarcab Bangka

Selasa, 04 Agustus 2020 | 19:51 WIB
Yusmiati Mulkan Resmi Jabat Ketua Pramuka Kwarcab Bangka (Diskominfo Bangka)
Loading...

KlikBabel.com, Sungailiat - Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka, Mulkan SH MH resmi melantik Yusmiati Mulkan sebagai Ketua Pramuka Kwarcab Bangka, Selasa (4/8/2020).

Pelantikan tersebut merupakan pergantian antar waktu untuk masa bakti 2017-2022. Beberapa daftar kepengurusan diisi para petinggi di pemerintahan Kabupaten Bangka. Diantaranya yaitu ketua umum dijabat istri Bupati Bangka sekaligus Ketua PKK Bangka, selain itu ada juga sekretaris daerah yang menjabat sebagai ketua harian hingga para camat juga turut serta dalam kepengurusan.

Dikatakan Bupati Bangka, Mulkan hal tersebut merupakan upaya dalam mempermudah dan mempercepat koordinasi antara organisasi pramuka dengan pemerintah daerah. Sehingga dirinya mengharapkan tidak ada lagi hambatan ataupu kendala dalam menjalankan program pramuka ke depannya.

“Kepengurusan ini juga rata-rata diisi dengan kalangan pemerintah. Ini merupakan satu wadah guna mempercepat program kerja dari Pramuka Kwartir Cabang Bangka kedepan,” ujar Mulkan.

Dikatakannya juga mekanisme kepengurusan seperti ini juga telah diterapkan di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Yang mana Istri Gubernur yakni Melati Erzaldi juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah Bangka Belitung.

Kegiatan pelantikan yang juga dihadiri Ketua Kwarda Babel, Melati Erzaldi juga menyampaikan ucapan selamat dan memberikan dukungan bagi para pengurus di tingkat Kabupaten untuk dapat berkarya. Sehingga pramuka Bangka Belitung dapat bersaing di tingkat nasional.

"Harapan kedepannya Kwarcab Bangka ini dapat berkarya dengan memberikan bukti yang nyata bukan hanya sekedar janji. Selain itu juga Pramuka itu bukan berarti manja, tetapi kreatif sehingga walaupun pendanaan terbatas tetapi tidak mematikan karya," tutup Melati.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : Dinkominfo Bangka