• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Angin Kencang Robohkan Pohon, Dua Rumah Warga Rusak

Kamis, 09 Juli 2020 | 14:50 WIB
Kondisi rumah warga Lubuk Besar yang terkena bencana angin kencang. KlikBabel.com
Loading...

KlikBabel.com, Lubuk Besar - Peristiwa hujan lebat disertai angin kencang robohkan pohon yang langsung menimpa dua buah rumah di Desa Lubuk Besar pada Rabu (8/7/2020) kemarin.

Kapolsek Lubuk besar, Ipda Muhammad Boy Akbar seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady purnomo membenarkan hal itu, telah terjadi bencana alam berupa angin ribut di Desa Lubuk besar, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah kemarin."Tidak ada korban jiwa dan kedua korban mengalami kerugian material jutaan rupiah," ungkap Ipda Boy, Kamis (9/7/2020).

IPDA Boy mengatakan pihak Polsek Lubuk Besar juga telah mendatangi lokasi untuk membantu evakuasi sembari melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Kejadian dua unit rumah rusak itu murni karena bencana alam angin kencang di sertai hujan yang merobohkan pohon. Kemudian pohon roboh tersebut menghantam rumah warga," ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Bangka Tengah, Rizaldi Adhari mengaku pihaknya dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) telah mendatangi rumah tersebut, kemudian mendata kerusakan apa saja yang dialami korban angin kencang tersebut. "PSM kita sudah turun mendata, nanti akan kita bantu sesuai dengan data yang diperoleh tersebut", tutup Rizaldi.

Mg/Pramudia Adi Raharjo

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rahayu
Sumber : klikbabel.com