• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengusaha Tionghoa di Jakarta Salurkan Bantuan Beras ke Toboali

Sabtu, 25 April 2020 | 21:43 WIB
Bantuan beras bagi warga di tiga kelurahan. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Keluarga besar Sukyan Lim, warga Tionghoa asal Toboali yang berdomisili di Jakarta bersama PT Fortindo Sukses Makmur menyalurkan bantuan beras kepada Yayasan Dharma Bhakti Toboali.

Nantinya bantuan beras itu akan disalurkan kepada warga kurang mampu di tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Toboali. Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak perekonomiannnya akibat Covid-19.

Klik Juga : Hari Kedua Puasa, Kunjungan ke BTC Pangkalpinang Tak Seramai Biasanya

Ketua Yayasan Dharma Bhakti Toboali Jimmy Dwi Putra mengatakan, bantuan itu disalurkan sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 seperti saat ini. "Jadi pengusaha asal kita di Jakarta ingin membantu warga Toboali dalam bentuk beras sebagai ungkapan kangen mereka terhadap kampung halaman. Ini akan kami salurkan melalui pihak kelurahan," ujar dia, Sabtu (25/4).

Abot sapaan akrabnya mengungkapkan, bantuan yang disalurkan itu meliputi 3,5 ton beras yang dikemas dalam bungkusan 3 Kg sebanyak 1.167 bungkus. Dengan rincian 348 bungkus di Kelurahan Teladan. "Kemudian di Kelurahan Toboali sebanyak 366 bungkus, Kelurahan Tanjungketapang sebanyak 216 bungkus dan di luar kelurahan yang ada di Toboali sebanyak 201 bungkus," sambung Abot.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi kepada para donatur atas kepercayaan yang telah diberikan ke Yayasan Dharma Bhakti Toboali. Semoga bantuan tersebut dapat menggugah pengusaha-pengusaha lainnya. "Baik yang ada di daerah maupun di luar daerah agar bisa membantu masyarakat kita terutama di tengah wabah Covid-19 ini dan yayasan kami siap membantu untuk menyalurkannya ke masyarakat," ujarnya.

Senada juga disampaikan Lurah Toboali Agus Alvando yang menerima bantuan beras tersebut secara simbolis. Dirinya tak lupa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. "Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarya kepada para Donatur yang sudah membantu warga kami. Bantuan ini akan kami salurkan kepada keluarga kurang mampu melalui RT dan RW setempat," kata dia.

Agus mengajak para pengusaha lainnya untuk berperan serta membantu warga kurang mampu ditengah wabah Covid-19. Semoga kedepan masih ada pengusaha peduli dengan kondisi warga yang kurang mampu.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com