• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Bersihkan Ginjal secara Alami, Cobalah Konsumsi 4 Obat Herbal Ini!

Sabtu, 11 April 2020 | 09:24 WIB
Ilustrasi ginjal. (Shutterstock)
Loading...
Loading...

Klikbabel.com - Ginjal merupakan salah satu bagian tubuh penting, karena bertugas membuang limbah dan racun. Sehingga kerusakan pada ginjal akan menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Fungsi utama ginjal dilansir dari Foodeatsafe.com adalah membuang limbah dan racun dari darah. Ginjal akan membersihkan sekitar 200 liter sehari dan menghilangkan sekitar 2 liter melalui buang air kecil.

Ginjal juga membantu mengantur tekanan darah, meningkatkan produksi sel darah merah dan mensintesis vitamin D.

Ginjal perlu membersihkan ginjal dan racun dalam tubuh untuk menjaganya tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Adapun 4 obat herbal yang bisa membantu membersihkan ginjal, antara lain:

1. Akar seledri

Biji dan akar seledri adalah diuretik alami. Diuretik ini bisa membantu membersihkan ginjal dan menstimulasi ginjal karena mengandung kalium dan natrium.

Akar seledri bisa dikonsumsi karena sangat bergizi dan dimanfaatkan sebagai obat herbal. Adapun menfaat lainnya adalah mengurangi sendi kaku, kanker usus, memperlancar pencernaan dan menyeimbangkan kadar darah pada orang anemia.

2. Akar dandelion

Dandelion adalah tanaman yang memiliki khasiat dan manfaat kesehatan luar biasa. Akar dandelion adalah diuretik alami yang juga kaya anti-oksidan untuk mencegah kerusakan sel.

Adapun manfaat lain akar dandelion adalah melawan peradangan, membantu mengontrol kadar gula darah, tekanan darah dan mengurangi kolesterol.

Anda bisa mengonsumsi akar dandelion dengan meminumnya sebagai tes atau sirup. Jika Anda memiliki alergi terhadap dandelion, maka tidak disarankan menggunakan tanaman ini, aster dan krisan sebagai pembersih ginjal alami.

3. Peterseli

Peterseli bukanlah hiasan biasa dalam makanan. Sayuran atau bunga ini bisa membantu menyegarkan napas dan berfungsi sebagai diuretik alami.

Peterseli juga kaya kandungan vitamin K, sehingga Anda tidak bisa mengonsumsinya ketika sedang minum obat pengencer darah. Olahlah peterseli sebagai minuman tes untuk membantu membersihkan ginjal secara alami, sama seperti dandelion.

4. Bearberry

Bearberry adalah buah yang bisa menenangkan saluran kemih dan membantu membersihkan ginjal secara alami. Buah ini sudah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi infeksi.

Sebuah uji klinis di Inggris menunjukkan bahwa ibuprofen dan bearberry bisa membantu meringankan ISK ringan tanpa antibiotik. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk kapsul atau minuman teh.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : permatasari
Sumber : suara.com