• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PPDB Kota Pangkalpinang Tahun Ini Secara Online

Jumat, 03 April 2020 | 10:40 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pandemi Covid-19 yang saat ini merebak di Indonesia, membuat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di jenjang SD dan SMP tahun 2020 di Kota Pangkalpinang terpaksa harus menggunakan metode daring (online).

Klik Juga : Harga Emas Antam Hari Ini Dibanderol Rp 944.000 per Gram

Sebab kebijakan tersebut sudah tertera dalam Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), serta SE Walikota Pangkalpinang Nomor : 420/416/Dikbud/IV/2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy, Jumat (3/4/2020). "PPDB akan dilaksanakan dengan aturan tersendiri dengan mengacu pada sistem zonasi dan tetap menghindari tatap muka langsung antara calon peserta didik atau wali murid dengan pihak sekolah sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," ujar Eddy.

Eddy juga menuturkan, pihaknya saat ini telah menginventarisir data akumulasi prestasi siswa yang ada di Kota Pangkalpinang. Sekaligus akan bekerja sama dengan Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta kelurahan setempat untuk data kependudukannya. "Tetapi kita juga memikirkan orang tua mereka yang tidak punya gadget. Maka dari itu kita bekerja sama," tandasnya.(mg/cepi)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com