• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peserta Didik Pangkalpinang Bakal Ditugaskan Buat Masker Dari Rumah

Jumat, 03 April 2020 | 14:17 WIB
Kelangkaan masker dan hand sanitiser di sejumlah lokasi perbelanjaan Pangkalpinang. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dirumahkannya peserta didik sampai tanggal 21 April nanti, membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mengeluarkan rencana baru dengan menugaskan para peserta didik SD maupun SMP, untuk membuat prakarya masker kain sebagai tugas selama di rumah.

 

Demikian yang diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eddy Supriadi, Jumat (3/4/2020). "Hal ini bukan untuk mencari nilai, tetapi untuk kepedulian sesama sebagai penguatan sosial untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Eddy.

Eddy menuturkan, hal ini akan dibahas pihaknya bersama seluruh kepala sekolah yang ada di Kota Pangkalpinang mulai minggu depan, dengan pembahasan bagaimana sistematis pengerjaannya.
"Satu siswa mengumpulkan minimal satu helai. Nanti orang tua mereka yang mengumpulkan ke guru agar tidak menimbulkan kerumunan," ucapnya.

Hal tersebut tentunya disambut baik oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), yang mengapresiasi rencana Disdik Kota Pangkalpinang tersebut. "Alhamdulillah itu rencana yang bagus, apalagi nantinya juga dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Memanfaatkan masa belajar di rumah para siswa SD dan SMP untuk membuat masker kemudian di donasikan ke masyarakat Pangkalpinang," pungkasnya.(mg/cepi)

 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com