• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


ASN Pemkot Pangkalpinang Dilarang Mudik

Kamis, 02 April 2020 | 20:03 WIB
ASN Pangkalpinang dilarang mudik.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Saat ini pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-Rb) telah melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan mudik lebaran.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kemenpan-Rb Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah dan/atau Kegiatan Mudik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Upaya Pencegahan Penyebaran covid-19.

Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Eko Budi Hartono, Kamis (2/4/2020).

"Terkait dengan larangan untuk mudik, kita sudah edarkan juga kepada PNS kita. Bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini diharapkan para PNS tetap tinggal didaerah masing-masing dan melaksanakan puasa serta hari raya tidak keluar daerah," ujar Eko Budi.

Selain itu Eko menegaskan, ada sanksi yang akan diberikan jika terdapat ASN yang melanggar surat edaran tersebut yang akan disesuaikan dengan Peraturan Presiden (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

"Berdasarkan jenis hukumannya di PP 53 Tahun 2010 itukan ada diatur hukuman ringan, sedang dan hukuman berat. Nanti akan kita lihat yang mana tidak mengindahkan itu. Yang jelas kita akan berikan sanksi administratif kepada PNS yang melanggar itu, " tegasnya.

Eko berharap, para PNS dapat mengindahkan SE tersebut guna untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran, serta mengurangi resiko Covid-19 yang disebabkan oleh mobilitas penduduk.

"Semoga dengan ini para ASN dapat meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat di lingkungannya," tandasnya.(mg/cepi)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com