• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wakapolda Babel Sarankan Ada Posko Bersama di Pelabuhan Sadai

Selasa, 31 Maret 2020 | 21:12 WIB
Wakapolda Babel Kombes Pol Umar Dhani saat mengecek Pelabuhan Sadai Bangka Selatan. Foto : devi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Untuk kali pertama Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kombes Pol Umar Dhani melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Bangka Selatan (Basel), Selasa (31/3).

Kunjungan dilakukan untuk bersilaturahmi dan mengetahui kondisi masing-masing kepolisian resor dan jajaran dibawah Polda Babel. Sebagai pimpinan yang baru menjabat di suatu wilayah.

"Yang kedua kunjungan saya hari ini untuk mengetahui kesiapan Polres Basel dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Walaupun sudah ada instruksi penundaan karena adanya wabah Corona," ujarnya.

Lebih lanjut, kata wakapolda di Babel ada 4 kabupaten, satu diantaranya ialah Basel yang harus dicek kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2020. Tentunya dari polres dan jajarannya.

"Lalu saya juga ingin lihat secara langsung bagaimana gugus tugas pengendalian virus Corona ini sudah dilaksanakan terutama di akses keluar maupun masuk di Basel. Makanya tadi saya cek juga ke Sadai," ujarnya.

Di daerah pelabuhan Sadai, memang ada yang harus disempurnakan dari segi sarana dan prasarana. Dalam mencegah pademi Corona ini harus ada posko gabungan yang melibatkan seluruh instansi terkait.

"Karena ini bukan tugas polri saja dan harus satu kesatuan. Kita memang harus bisa menekan seminim mungkin  menyebarnya virus Corona ini di wilayah kita," jelas Wakapolda Babel Kombes Pol Umar Dhani.

loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com