• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tes Kepribadian: Apa Makanan Favoritmu?

Senin, 23 Desember 2019 | 08:12 WIB
Ilustrasi para pekerja sedang mengemil di kantor. (Shutterstock)

Klikbabel.com, Jakarta - Selera lidah ternyata bukan hanya menentukan jenis makanan favorit, tetapi juga bisa menggambarkan kepribadian Anda.

Apakah Anda seorang ekstrovert, introvert, atau memiliki karakter menonjol lainnya?

Yuk ungkap kepribadian Anda dari makanan favorit, seperti dilansir dari Reader's Digest.

Serba pedas
Jika Anda punya moto, "kalau tidak pedas, itu artinya belum makan" maka Anda adalah tipe orang yang menyukai tantangan dan risiko.

Menurut peneliti di Institute of Food Technologists (IFT) Annual Meeting & Food Expo, makanan pedas memicu reseptor rasa sakit, bagi Anda itu menarik.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang menyukai makanan pedas juga pecandu adrenalin, penyuka novel, dan stimulasi intens.

Asam-manis
Siapa yang tidak suka kombo asam manis? Atau permen dengan campuran dua rasa itu. Ya, rasa asam dan manis memang asyik dinikmati saat sedang frustasi.

Alanna Kessler, RD, ahli gizi ahli gizi bersertifikat di New York City dan pendiri Be Well mengatakan, permen pada umumnya sering digunakan sebagai makanan yang menenangkan sementara orang mencari makanan asam ketika mereka cemas, gelisah, atau ketakutan.

Jika Anda selalu mendambakan kedua rasa itu bersama-sama, mungkin menunjukkan bahwa Anda mudah kewalahan, tetapi Anda juga pandai mengembalikan keseimbangan dalam hidup.

Kuliner terkini
Saat memutuskan makan di luar, apakah Anda menyarankan restoran fusion baru? Apakah Anda membeli makanan acak di toko sekalipun Anda tidak tahu itu enak atau tidak?

Jika Anda menjawab ya, Anda kemungkinan adalah tipe pengambil risiko yang juga menyukai hal-hal seperti bungee jumping atau bisnis saham.

Menurut Kessler, makanan baru adalah petualangan baru dan Anda tidak akan melewatkan satu rasa pun dari makanan yang harus dicoba.

Rasa manis
Anda penyuka popcorn, karamel, dan keju? Jika ya, berarti Anda memiliki kepribadian yang manis.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology, para peneliti menemukan bahwa orang yang mendambakan kue, permen, atau makanan manis serupa lainnya lebih disukai, ramah, dan menyenangkan.

Pizza mania
Pizza menduduki puncak daftar makanan favorit bagi banyak orang.

Salah satu alasan Anda tidak bisa menolaknya adalah karena pizza adalah makanan yang membuat ketagihan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam PLOS One, kombinasi lemak dan karbohidrat sederhana membuat otak menyala seperti pohon Natal.

Namun jika Anda menyukai kebaikan yang keras dan licik, itu juga menunjukkan bahwa Anda mungkin seorang yang ekstrovert.

loading...


Penulis  : -
Editor    : sella
Sumber : suara.com