• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hasil Gelar Perkara Kasus Kekerasan Anak, CP Ditetapkan Polisi Sebagai Tersangka

Senin, 23 September 2019 | 12:10 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - Hasil gelar perkara kasus kekerasan terhadap anak, Polsek Toboali menetapkan CP, warga Jl Teladan Toboali sebagai tersangka. Pelajar berusia 16 tahun itu dikenakan Pasal 80 ayat 2 UU Perlindungan Anak, dilakukan penahanan dan diversi.

Sebagaimana Laporan Polisi Nomor LP/B-587/IX/HUK.1.2.1/2019/Babel/Res Basel/Sek Toboali, tanggal 22 September 2019, saksi atas nama SN dan pelaku menerangkan bahwa kejadian kekerasan terhadap anak dengan korban KR hanya dilakukan oleh CP.

"Hasil gelar perkara tadi malam, saksi dan pelaku menerangkan insiden itu hanya dilakukan oleh CP. Dengan cara pada saat kejadian, CP melemparkan senjata tajam berupa pisau ke arah KR dan mengenai perut korban," ujar Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji, Senin (23/9).

Sementara, lanjut Ferdinand, NV, EM, UP dan PB pada saat itu memang mencoba untuk melakukan pemukulan terhadap saksi. Namun, hasil sementara tidak terdapat bukti kekerasan dikarenakan pada saat dilakukan pemukulan saksi melarikan diri.

"Korban KR telah terluka pada bagian perut akibat pisau yang dilemparkan oleh tersangka CP. Tersangka berhasil diamankan setelah Kapolsek Toboali Iptu Yandri dan Kanitreskrim Ipda Rio bersama Opsnal Polres melakukan penyelidikan," ujarnya.

Penyelidikan mulanya dilakukan pasca menerima laporan pada Sabtu (21/9) malam. Didapati informasi bahwa CP bersama rekan-rekannya di Jl Angsana, Toboali. sedang menonton band. Di sana, petugas berhasil mengamankan EM dan NV.

"Dari keterangan keduanya, didapat informasi salah satu teman mereka Up berada sedang di rumahnya dan langsung diamankan petugas. Siang kemarin, orang tua CP menyerahkan anaknya yang telah menusuk perut korban," bebernya.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/9) sekira pukul 20.50 WIB saksi SN mendapatkan pesan Wa dari seseorang untuk bertemu di Simpag Batu Kapur bersama korban KR. Sesampai di lokasi, beberapa menit kemudian datanglah sekelompok pemuda.

"Mereka menggunakan sepeda motor yang dikenali saksi SN merupakan tersangka CP dan kawan-kawan. Kemudian mencoba melakukan pengeroyokan. Namun pelaku, CP kemudian melemparkan sebilah pisau ke arah korban dan mengenai bagian perut," ujarnya.

Setelah itu, CP langsung melarikan diri. Sedangkan saksi dan korban menyelamatkan diri dengan meminta bantuan warga setempat. Setelahnya, saksi melaporkan kejadian itu ke orang tua korban dan mendatangi ke Polsek Toboali.

loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com