• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Squad Asak Kawa Juara Runner Up Liga FOPSSI

Minggu, 22 September 2019 | 11:42 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Wakili Provinsi Bangka Belitung mengikuti Liga Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) U 11 Jogjakarta, Squad Asak Kawa Desa Puput Bangka Tengah (Bateng) berhasil memboyong juara Runner Up.
 
Squad Asak Kawa yang merupakan pemain top sekolah Sepak Bola (SSB) Puput mengawali debutnya di Liga FOPSSI U 11 Jogjakarta tahun 2019 bergabung di Grup L.  SSB yang ikut Liga FOPSSI di Stadion Krisdosono Jogjakarta sebanyak 52 peserta mewakili Provinsi se Indonesia tergabung dalam 13 Grup.
 
Di Grup L tersebut Squad Asak Kawa berjumpa dengan SSB Maluku, Jawa Tengah dan SSB Jawa Barat. Dengan sistem point, Squad Asak Kawa mampu lolos ke 26 besar dengan menduduki juara Runner Up Grup L di bawa SSB Maluku.
 
Lalu pada partai 26 besar, panitia penyelenggara Liga FOPSSI U 11 ini memberlakukan sistem gugur. Squad Asak Kawa berhasil mengalahkan semua lawannya hingga masuk ke perempat Final melawan SSB Jogjakarta.
 
Semangat kuat, akhirnya SSB Jogjakarta berhasil di gulingkan dengan susah payah. Squad Asak Kawa harus menang dengan adu pinalti, dari Jumlah penendang masing-masing SSB sebanyak 3 orang. Squad Asak Kawa berhasil menyarangkan bola ke gawang SSB Jogkarta sebanyak 2 Gol oleh penendang pertama dan kedua, sementara kedua penendang dari SSB Jogjakarta semua tidak masuk hingga berakhir dengan Skor 2:0.
 
Lalu di Semi Final, Squad Asak Kawa bertemu dengan SSB Gorontalo dan berhasil menang dengan skor akhir 2 : 0.
 
Di Final, Squad Asak Kawa bertemu dengan SSB Kepulauan Riau, namun kalah dengan skor akhir 3 : 0 untuk kemenangan SSB Kepulauan Riau.
 
Pada kegiatan yang terselenggara sejak tanggal 20 hingga 22 September 2019 tersebut, Sekolah Sepak Bola (SSB) Puput dengan Squad Asak Kawa berhasil menduduki juara Runner Up mewakili Provinsi Babel.
 
Wakil Ketua Pengurus SSB Puput dengan Squad Asak Kawa, Agus alias Ayak mengatakan ia bersama pengurus lainnya dan pelatih sudah melakukan hal yang paling terbaik selama bertanding di Liga FOPSSI U 11 tahun 2019 di Jogjakarta ini.
 
"Kita sudah berjuang maksimal. Alhamdulillah, kita berhasil memboyong pulang juara Runner Up ke Provinsi Babel," kata Ayak, Minggu (22/9) melalui HP Selulernya.
 
Ayak mengungkapkan kondisi fisik Squad Asak Kawah hingga sekarang dalam keadaan sehat. Iapun berterimakasih atas semua doa dan dukungannya dari masyarakat Provinsi Babel.
 
"Paling utama sekali kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh yang telah mendukung penuh kegiatan kami hingga menjadi juara Runner up Liga FOPSSI U 11 tahun 2019 di Jogjakarta," ungkapnya.
 
Ayak bersama pengurus, pelatih dan Tim Squad Asak Kawa mempersembahkan piala ini untuk seluruh masyarakat Provinsi Babel. Juara Runner Up mewakili Babel ini merupakan sejarah prestasi yang mulai diukir Babel tingkat nasional khususnya Liga FOPSSI U 11.
 
"Kedepan kita akan terus ukir prestasi di bidang Sepak Bola dengan mangharumkan nama Daerah Provinsi Babel umumnya dan Kabupaten Bateng khususnya. Kami persembahkan juara ini untuk seluruh masyarakat Babel, yang telah mendoakan kami selama ini," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com