• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Grup Tari Arr Dance Lab Wakili Babel di Ajang Internasional

Minggu, 22 September 2019 | 15:32 WIB
Arr Dance Lab Sungailiat. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Salah satu grup tari asal Kota Sungailiat, Arr Dance Lab, belum lama ini berhasil terpilih mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti event Jakarta International Folklore Indonesia (JIFF) 2019.

Even sendiri berlangsung pada tanggal 13-15 September 2019 kemarin, di Taman Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Sekretaris Arr Dance Lab, Yuli Fitriasari didampingi Ketua Grup Arr Dance Lab, Rizki Suharlin Putri mengatakan, JIFF tahun ini sendiri menampilkan sebanyak 28 grup dari berbagai provinsi di dalam negeri serta 8 negara lainnya. Yakni Brunei Darussalam, Malaysia, Kamboja, Singapura, Ukraina, Vietnam dan Korea Selatan. "Kemari kita pada event tersebut, membawakan Tarian Dincak Kamek dan Tudung Gasing," jelas Yuli kepada klikbabel.com, Minggu (22/9/2019).

Ia juga menceritakan proses seleksi yang dilalui Arr Dance Lab hingga dapat mewakili Provinsi Babel tampil di ajang tari bergengsi tersebut. "Kami berhasil terpilih melalui seleksi online yang diadakan pihak penyenggara JIFF. Setelah melalui proses kurasi oleh para kurator," ungkapnya.

Sementara itu, Yuli juga sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah mendukung keberangkatan mereka dalam mengikuti JIFF di Jakpus ini, seperti Pemerintah Kota Pangkal Pinang serta Gubernur Babel melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Babel.

"Alhamdulillah, grup dan juga anak-anak yang ditunjuk sangat antusias dan didukung sepenuhnya oleh orang tua mereka. Kami merasa bangga sudah lulus seleksi dan bisa mewakili Bangka Belitung dalam event internasional kemarin," ucap Yuli.

Lebih lanjut, Ketua Grup Arr Dance Lab, Rizki Suharlin Putri mengungkapkan harapannya untuk grup tari yang dipimpinnya. Rizki menginginkan, kedepannya Arr Dance Lab dapat menjadi wadah para kawula muda untuk berekspresi dan berkreasi.

"Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi muda-mudi yang bermunculan untuk menyalurkan bakat mereka melalui seni pertunjukan khususnya seni tari, dan dapat selalu memperkenalkan Provinsi Bangka Belitung diajang Internasional kedepan," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com