• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bateng Ajak Warga Sholat Istisqa

Minggu, 22 September 2019 | 17:17 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Tidak kunjung hujan, Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh ajak warga bersama-sama Sholat Istisqa. 
 
Kegiatan Sholat Istisqa sendiri akan diselenggarakan pada hari Senin (23/9) pukul 07.30 WIB di halaman kantor Bupati Bateng.
 
"Sholat Istisqa merupakan sholat sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Kita lakukan ini bersama-sama, karena saat ini Bateng mengalami kemarau panjang," kata Bupati Bateng, H Ibnu Saleh kepada Klikbabel.com, Minggu (22/9).
 
Bupati Ibnu mengaku pihaknya juga mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) bersama stafnya untuk mengikuti pelaksanaan Sholat Istisqa ini.
 
"Selain para pegawai Pemkab Bateng. Kita juga mengundang Kapolres Bateng, Kajari Koba, Ketua Pengadilan Negeri Koba, Danramil Koba beserta anggota dan stafnya untuk Sholat Istisqa berjamaah," kata Bupati Ibnu.
 
Pada kesempatan ini, Bupati Ibnu juga berharap agar seluruh masyarakat Bateng melaksanakan Sholat Istisqa di Desa/Kelurahan masing-masing se Bateng.
 
"Untuk warga Kota Koba yang mau Sholat Istisqa bersama kami, silakan datang ke halaman Pemkab Bateng. Kita Sholat berjamaah, kita berdoa minta hujan bersama-sama. Mudah-mudahan terkabulkan, amin," kata Bupati Ibnu.
 
Di hari Senin tersebut, Bupati Ibnu juga telah mengimbau seluruh pegawai Pemkab Bateng untuk melaksanakan puasa sunah hari Senin.
 
"Mudah-mudahan doa kita di jaba oleh Allah SWT dan segera menurunkan hujan di Bateng. Kekeringan sumur milik wargapun terisi air, kebakaran juga semoga berkurang," harapnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com