• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan : PNS Jangan Coba-coba Ikut Organisasi Non Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2019 | 15:18 WIB
Bupati Bangka, Mulkan saat diwawancarai wartawan. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Disela upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Bangka, Mulkan sempat mengatakan, dirinya tidak akan segan memberhentikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terjun mengikuti organisasi non Pancasila.

Ia menegaskan, tidak ada toleransi bagi PNS tersebut, apabila tetap mengikuti organisasi-organisasi apapun dengan tidak mengedepankan ideologi Pancasila. "Kalau ada PNS yang ikut organisasi yang menentang Pancasila, siap-siap dipecat," jelasnya, Sabtu (1/6/2019).

Bagi siapa pun yang ingin merusak Pancasila, harus dihukum dan jika dirinya seorang PNS maka dipecat semuanya sesuai aturan dan ketentuan yang ada. 

Mulkan mengakui, hingga saat ini belum ditemukan adanya PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka yang masuk dalam sebuah organisasi yang menentang Pancasila.

"Masyarakat harus sadar, dasar negara Indonesia ini adalah Pancasila, jadi harus menjunjung tinggi Pancasila. Untuk saat ini, belum ada laporan adanya PNS yang seperti itu,'' lanjut Mulkan.

Pancasila yang dibentuk oleh pendahulu bangsa, dikatakannya, dengan susah payah diperjuangkan sebagai dasar negara. Untuk itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat menghargai perjuangan tersebut.

"Mari hargai apa yang telah diperjuangkan para pendahulu kita. Tanamkan jiwa Pancasila didalam diri masing-masing dalam kehidupan kita sehari-hari," tutupnya.

loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com