• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Jadikan Toko Kelontongan Triono dari Pas-pasan Jadi Semakin Lengkap

Kamis, 09 Mei 2019 | 16:20 WIB
Ilustrasi toko kelontongan. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,RiauSilip - Salah satu pelaku usaha di Kabupaten Bangka, Triono, mengaku sangat bersyukur ketika dirinya dapat menjadi mitra binaan PT Timah.

Triono, yang tinggal di dusun Pekul Suka Damai, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip mengatakan, menjadi mitra binaan PT Timah merupakan berkah tersendiri buat dirinya.

Sebelumnya, dikatakan Triono, dirinya memang merasa berketerbatasan dalam hal permodalan yang membuat ia kesulitan mengembangkan usaha toko kelontong yang digelutinya.

Toko kelontongan miliknya pun berangsur kian lengkap dari sebelumnya, setelah bergabung menjadi mitra binaan PT Timah. ''Dulunya barang yang dijual cuma itu-itu saja. Tapi setelah dapat bantuan pinjaman dari PT Timah, kita bisa ngembangin toko menjadi lebih baik,'' jelasnya, Kamis (9/5/2019).

Ia melanjutkan, sebagian bantuan permodalan yang diberikan PT Timah saat itu sebesar Rp20 juta, digunakannya untuk membeli perlengkapan toko, serta barang dagangan.

Pemasukan dari toko kelontongan miliknya, diakui Triono, hingga saat ini ‎naik drastis dibandingkan sebelumnya. Berkat bantuan permodalan yang diberikan PT Timah. ''Modalnya beli etalase serta kebutuhan lainnya biar masyarakat banyak pilihan belanja,'' ucapnya.

"Semua ini berkat PT Timah, Alhamdulillah. Terima kasih PT Timah atas bantuannya. Insya Allah PT Timah akan bertambah besar kedepannya," pungkas Triono.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com