• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jelang Idul Adha, Pemkot Cek Stok Bahan Pokok

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:53 WIB
Pemkot Pangkalpinang saat mengecek ketersediaan bahan pokok. Foto : Adit/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Menjelang hari besar Idul Adha yang tinggal menghitung hari lagi, Pemkot Pangkalpinang melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang melakukan pemantauan ketersediaan stok dan kestabilan harga bahan pokok.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro mengatakan, tujuan pengecekan ini adalah agar ketersediaan pangan di Kota Pangkalpinang mencukupi untuk kebutuhan konsumsi lokal. Serta, keamanan pangan apakah stok bahan pangan ini aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Klik Juga : Sawit Bantu Indonesia Raih SDGS

"Ada tiga lokasi yang akan kita tinjau, yang pertama di gudang beras Subur ini, untuk disini (Subur,Red) kita sama-sama melihat, stok beras di Kota Pangkalpinang ada sekitar 320 ton dan pada Kamis (23/8/2018) nanti akan datang lagi sebanyak 700 ton. Jadi stok kita masih aman dan terkendali," ujarnya, Senin (20/8/2018).

Lanjutnya, pihaknya juga melihat secara langsung untuk kestabilan harga menjelang lebaran Idul Adha ini, jangan sampai nantinya banyak harga yang naik karena banyaknya permintaan, akan tetapi stoknya banyak. "Biasanya kalau permintaan banyak harga bisa dinaikkan, makanya hari ini langsung kita tinjau. Sekali lagi kami tegaskan untuk stok bahan pokok di Kota Pangkalpinang masih aman untuk tiga bulan mendatang," tegasnya.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com