• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berhaji untuk di Pangkalpinang, Daftar Sekarang Berangkat 2023

Senin, 23 Juli 2018 | 11:51 WIB
Calon jemaah haji asal Pangkalpinang berfoto bersama saat menggelar pelepasan di rumah dinas Walikota Pangkalpinang. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang telah mengumumkan sebanyak 214 calon jemaah haji akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah, pada pelaksanaan haji tahun 2018. Angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yakni 202 jemaah.

Klik juga : 214 Jemaah Haji Kota Pangkalpinang Siap Diberangkatkan

214 orang tersebut terbagi dalam Kecamatan Bukit Intan ada 38 jemaah, Gabek 10, Gerunggang 66, Girimaya 12, Pangkalbalam 13, Taman Sari 21 dan Rangkui 55 jemaah. Disebutkan Kepala Kemenag Pangkalpinang,  H. Paidi dengan telah terpilihnya ratusan jemaah tersebut, mengurangi beban kuota jemaah di Pangkalpinang.

Pihaknya, kata Paidi akan terus membuka pendaftaran jemaah haji demi menunaikan rukun Islam ke lima itu. Namun, bagi masyarakat Pangkalpinang yang hendak mendaftar sekarang sepertinya harus bersabar. Hal ini lantaran daftar tunggu jemaah haji Pangkalpinang sekitar 4000 orang. "Jadi kalau mendaftar sekarang baru bisa berangkat pada tahun 2023 nanti," jelasnya.

Sementara, lanjutnya, pada keberangkatan haji tahun 2018 ini, untuk jemaah dengan usia termuda atas nama, Arifin Hasanudin asal dari kecamatan Gerunggang dengan usia 33 tahun, sedangkan untuk jemaah yang tertua atas nama, Tasmirah Tarmizi dari kecamatan Gerunggang dengan umur 76 tahun.

loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com