• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SPION Perlu Disosialisasikan

Senin, 02 Juli 2018 | 14:15 WIB
Pelayanan SPION. Foto : Ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM melaunching Sistem Pelayanan Perizinan Online (SPION) Kabupaten Bangka di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (DINPMP2KUKM) Kabupaten Bangka, Senin (2/7/2018).

Klik Juga : KPK Periksa Aburizal Bakrie

SPION merupakan sebuah aplikasi sistem pelayanan terpadu yang dapat diakses melalui website http://dinpmp2kukm.bangka.go.id, yang merupakan pengembangan sistem pelayanan perizinan berbasis online di Kabupaten Bangka dalam rangka merespon dinamika perkembangan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang baik, efisien dan efektif. Terdapat 10 (sepuluh) perizinan secara online yang diberikan oleh DINPMP2KUKM Kabupaten Bangka dalam sistem SPION.

Pada kesempatan ini Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat menekankan agar DINPMP2KUKM dapat selalu memberikan kemudahan kepada pelaku usaha dalam pengurusan izin, sehigga dapat meningkatkan nilai Investasi di Kabupaten Bangka. “Selain itu Kantor DINPMP2KUKM harus memberikan pelatihan kepada pegawainya dalam penggunaan aplikasi "SPION" dan juga memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha dalam meningkatkan dan mengembangkan usaha dan investasinya di Kaupaten Bangka,” kata Bupati Bangka.

Dirinya juga berharap kepada seluruh OPD yang ada di Pemerintahan kabupaten Bangka khususnya DINPMP2KUKM untuk lebih proaktif dalam mensosialisasikan program-program yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bangka. “Masyarakat di desa itu banyak yang tidak paham sehingga tidak tahu apa itu SPION dan lain sebagainya yang merupakan program-program Pemerintah kaupaten Bangka. Sehingga perlu sosialisasi kepada masyarakat, dan anggap saja sebagai bentuk amal ibadah kita," ungkapnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com

Topik