• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jembatan Jeriji-Tepus Membahayakan Pengguna Jalan

Selasa, 29 Mei 2018 | 22:09 WIB
Kondisi Jembatan Jeriji-Tepus yang membahayakan pengguna jalan. Foto : Wiwin/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel, Toboali - Meski baru di rehab tahun lalu dengan lapisan plat besi, jembatan Jeriji-Tepus atau yang dikenal masyarakat dengan nama Jeramba Panjang mulai rusak kembali. Kerusakan tersebut terjadi pada plat yang melapisi lantai jembatan tersebut sehingga sangat membahayakan bagi para pengguna jalan terutama yang menggunakan roda dua.

Tak hanya bagian lantai jembatan, palang pengaman jembatan yang menghalangi kendaraan over kapasitas pun sudah ambruk baik dari arah Tepus maupun dari arah Desa Jeriji. Padahal palang tersebut berfungsi untuk menghalangi kendaraan yang melebihi kapasitas untuk tidak melintasi jembatan tersebut.

Madi, warga Jeriji mengatakan kerusakan jembatan tersebut sudah lama terjadi namun dibiarkan begitu saja tanpa ada yang memperbaiki. "Kondisi jembatan tersebut rusak  sudah lama sejak beberapa bulan setelah dibetulkan hingga saat ini, tetapi belum ada pihak yang membetulkan padahal sangat berbahaya bagi pengguna roda dua yang melintasi jembatan tersebut," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (29/05/2018).

Sedangkan menurut Thomas, warga Dusun Meleset mengatakan jika lambat di perbaiki bukan tidak mungkin jembatan tersebut akan menimbulkan kecelakaan. "Kalau dibiarkan begitu terus, bukan tidak mungkin jembatan tersebut akan menimbulkan kecelakaan, apalagi malam hari," ungkapnya. 

Kepala Desa Jeriji A. Iswandi, SP berharap agar pihak terkait segera memperbaiki kerusakan jembatan tersebut mengingat jalan tersebut merupakan urat nadi jalur perekonomian masyarakat.

"Jalan tersebut merupakan urat nadi jalur perekonomian masyarakat baik masyarakat Desa Jeriji maupun masyarakat lainnya yang sehari-hari menggunakan jalan tersebut untuk melakukan aktivitas usaha. Jadi kami berharap agar pihak terkait segera memperbaiki bagian jembatan yang rusak tersebut agar jalur perekonomian warga tidak terhambat," harapnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com