• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Udin-Edison Percaya Sektor Pariwisata Menjadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

Rabu, 04 April 2018 | 12:56 WIB
Calon Walikota Pangkalpinang, Prof Saparudin saat melakukan kampanye dialogis bersama warga Rejosari. (Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)
Loading...
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang dipercayai bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat. Maka dari itu, potensi pariwisata kota Pangkalpinang harus benar-benar dikelola dengan secara profesional. 

Demikian ditegaskan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang yakni Prof Saparudin MT, Ph.D dan Drs.H.Edison Taher dihadapan ratusan warga Kelurahan Rejosari, pada kegiatan kampanye dialogis, Selasa (3/4/2018) malam.

Selanjutnya, Prof Udin juga menuturkan, pengembangan destinasi wisata di Kota Pangkalpinang akan segera dilakukan jika mereka terpilih nanti. "Ada tujuh destinasi wisata baru yang akan kita kembangkan, tujuh destinasi yang akan memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat," paparnya.

Peraih gelar Profesor bidang Informatika itu menambahkan, kawasan wisata yang dikembangkan nantinya akan dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai sehingga wisatawan merasa nyaman berkunjung ke Pangkalpinang. "Kita akan lengkapi dengan fasilitas infrastruktur yang mendukung, jadi wisatawan betah, berwisata ke Pangkalpinang ini," imbuhnya.

Yang tak kalah penting Prof Udin tegaskan, industri pariwisata adalah harapan bagi masyarakat saat ini. Selain mampu menggerakkan roda perekonomian daerah, industri pariwisata juga dipastikan akan menyerap tenaga kerja yang dengan jumlah banyak. "Satu destinasi wisata kita harapkan ada menyerap 100 tenaga kerja, jadi kalau ada tujuh destinasi bisa menyerap sekitar 700 tenaga kerja, semakin berkembang, semakin maju, semakin akan menyerap tenaga kerja lebih banyak," tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com