• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Udin-Edison akan Bangun Rumah Produksi di Setiap Kelurahan

Kamis, 22 Maret 2018 | 15:55 WIB
Suasana kampanye dialogis yang dilakukan pasangan calon Saparudin - Edison.(Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)
Loading...
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang -  Majunya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) nampaknya menjadi perhatian serius pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Prof Saparudin M.T Ph.D dan Drs.H.Edison Taher. Hal ini kembali ditegaskan dalam kegiatan kampanye dialogis bersama ratusan masyarakat Bukit Tani Kota Pangkalpinang, beberapa waktu lalu.

"Kita bangkitkan perekonomian masyarakat melalui UMKM, karena banyaknya jumlah UMKM kita perlu satukan untuk dibentuk semacam kelompok usaha bersama," ujarnya.

Selanjutnya, Prof Udin menambahkan, program tersebut akan didukung dengan sebuah rumah produksi yang akan didirikan pada setiap kelurahan. Di rumah produksi nantinya juga akan difasilitasi pengemasan produk UMKM tersebut. "Kita akan dirikan rumah produksi disetiap kelurahan, nantinya di rumah produksi tersebut produk akan dihasilkan dan sudah bantu pengemasan," terangnya.

Tidak hanya sampai di sini tutur Prof Udin, ia berharap agar setiap kelurahan menghasilkan produk yang berbeda. Sehingga ragam produk tersebut bisa menambah kekayaan produk UMKM yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Pangkalpinang. "Kita harapkan setiap kelurahan menghasilkan produk yang berbeda. Jadi ada 42 kelurahan akan menghasilkan produk yang tidak serupa," tuturnya.

Selanjutnya, Prof Udin katakan, dukungan juga akan menyentuh sisi hak cipta merek dagang dan sertifikat kehalalan produk. Semua itu akan difasilitasi langsung dan pelaku UMKM tidak perlu pusing. " Hak merek atau dagang semua kita fasilitasi, sertifikat halal juga akan kita bantu, karena itu tanggung jawab pemerintah," terangnya.

Prof Udin menjamin akan membuka kran pemasaran produk yang dihasilkan tersebut seluas mungkin. Memanfaatkan kemajuan teknologi serta relasi yang dimiliki olehnya. "Kami akan pasarkan produk ibu-ibu, baik secara biasa atau online, kami jamin pemasarannya," ujar Prof Udin.

Loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com