• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Pemkot Bagi Gugus Tugas Pangkalpinang Kota Layak Anak

Kamis, 22 Maret 2018 | 11:39 WIB
Fitriansyah (tengah) Kadis Dinsos PPA Kota Pangkalpinang dalam kegiatan rakor pembagian gugus tugas pengembangan Kota Layak Anak. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)
Loading...
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA)  Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pembagian gugus tugas  pengembangan kebijakan menuju Pangkalpinang menjadi Kota Layak Anak (KLA) mengacu kepada Undang-undang Nomor 35 Tahun 2004 Tentang Perlindungan Anak, bertempat di ruang pertemuan gedung Walikota Pangkalpinang, Kamis (22/3/2018). 

Asisten III Walikota Pangkalpinang bidang Administrasi Umum, Erwandi berkesempatan membuka acara mewakili Pjs Walikota Pangkalpinang. Dalam sambutannya ia mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan adanya koordinasi dan kontribusi dalam pengembangan kebijakan menuju Pangkalpinang kota layak anak
"Mari kita saling berkontribusi dalam pengembangan dan penyusunan kebijakan, sehingga Pangkalpinang bisa menjadi kota layak anak, dengan memenuhi beberapa indikator yang telah ditentukan," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Kota Pangkalpinang Fitriansyah mengatakan, pencanangan Pangkalpinang menuju kota layak anak telah dimulai sejak tahun 2016 lalu.  Selanjutnya ia menambahkan, masih banyak persiapan yang perlu dilakukan dalam pemenuhan kriteria KLA baik jangka pendek maupun panjang.

"Sejak tahun 2016 kita telah mencanangkan Pangkalpinang menuju kota layak anak, saat ini memang masih banyak kriteria yang harus kita penuhi, kita akan perbaiki koordinasi yang belum utuh, juga saran dan pendapat untuk menjaga komitmen menuju Pangkalpinang menjadi kota layak anak," bebernya.

Selanjutnya Fitriansyah sampaikan, untuk menuju Pangkalpinang menjadi KLA, setidaknya ada beberapa komponen ataupun indikator yang harus dipenuhi untuk menuju kota layak anak. "Mengacu kepada regulasi tersebut ada beberapa komponen dan indikator yang harus dipenuhi, misalnya ada sekitar 700 instrumen pertanyaan sebagai kriteria KLA, apkah sudah terpenuhi atau belum terpenuhi," bebernya.

Selanjutnya ia menambahkan, saat ini pemerintah dan legislatif telah mengakomodir cita-cita untuk menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai KLA. Hal tersebut ditandai dengan pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Anak beberapa waktu silam. "Dengan pengesahan Perda perlindungan anak kemarin, adalah komitmen dan bukti dari pemerintah dalam mendukung Pangkalpinang menjadi kota layak anak," imbuhnya.

Maka dari itu dirinya berharap, semua pihak bisa saling bersinergi dalam mewujudkan cita-cita bersama yakni Pangkalpinang menuju kota layak anak. "Ini adalah tanggung jawab bersama, maka kami berharap pembagian gugus tugas ini bisa dilakukan dengan sebaik mungkin dalam mewujudkan Pangkalpinang menuju Kota Layak Anak (KLA)," harapnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com