• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Dua Program Ini Alasan DPRD Sukoharjo Terbang ke Pangkalpinang

Selasa, 20 Maret 2018 | 12:10 WIB
Murtini, Ketua Komisi I DPRD Sukoharjo (Kiri) Dan Wawan Pribadi, ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo (Kanan) ketika diwawancarai usai kegiatan. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)
Loading...
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Komisi I dan IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Daerah) Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah beserta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 50 orang melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Pangkalpinang, Selasa (20/3/2018).

Wawan Pribadi selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukoharjo mengatakan, kunjungan ini merupakan silaturahmi dan menimba pengalaman terkait banyak hal dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun layanan publik.  

Ada dua program yang membuat takjub dan dianggap berhasil dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. Program tersebut adalah pelayanan terpadu pada setiap kecamatan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

"Kunjungan ini sebagai silahturahmi dan menimba pengalaman, kita tahu Kota Pangkalpinang berhasil menjalankan program pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, dan kami juga ingin tahu terkait layanan terpadu di setiap Kecamatan, karena di Sukoharjo memang belum kami terapkan layanan tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Murtini selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukoharjo mengatakan, kunjungan ini juga sebagai sinergi antara Kota Pangkalpinang dan Sukoharjo. Ia mencatat ada beberapa hal yang bisa di pelajari dari Kota Pangkalpinang yakni terkait penanggulangan bencana alam. 

Berdasarkan hasil kunjungan ini nantinya ada poin tertentu yang akan dicatat untuk dipelajari dan diterapkan di Kabupaten Sukoharjo. "Banyak hal yang kita tanyakan, terutama terkait Penanggulangan bencana, nanti hasil ini ada beberapa poin yang akan kita catat dan pelajari apakah ada kecocokan antara Pangkalpinang dan Sukoharjo kalau itu diterapkan," terangnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com