• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Telur Ayam di Kota Pangkalpinang Kian Melonjak

Rabu, 03 Januari 2018 | 16:17 WIB
Telur yang dijual pedagang di Pasar Pembangunan Pangkalpinang (Yodea/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Memasuki awal Tahun 2018 harga telur ayam di Kota Pangkalpinang juga terpantau kian melonjak. Di tingkat eceran harga salah satu komoditi peternakan tersebut berkisar Rp1.650 hingga Rp1.750 per butir. 

Roy, salah satu pedagang telur di Pasar Pembangunan mengatakan kenaikan telur tersebut berlangsung sejak pertengah bulan Desember 2017 kemarin, hanya saja sampai saat ini masih bertahan tinggi.

"Sekarang di tingkat eceran rata-rata bertahan Rp1.650 hingga Rp1.750 per butirnya. kalau di warung mungkin bisa lebih mahal lagi," katanya kepada Klikbabel.com, Rabu (3/1/2018).

Menurut Roy, naiknya harga telur disebabkan karena berkurangnya pasokan telur dari kalangan peternak.

"Mungkin karena pasokan telur dari peternak berkurang, ditambah sekarang ni permintaan telur meningkat, mungkin menjadi pemicu harga juga tinggi. Selain itu sebagai pedagang, kami juga tidak tahu penyebabnya apa, sampai harga telur terus naik," sebut Roy.

Roy juga menuturkan semenjak pasokan telur berkurang, dirinya hanya mendapat pemasokan 20 peti telur saja.

"Kadang mendapat pemasokan hanya 20 - 25 peti telur padahal sebelumnya lebih dari itu, kami pun tidak tahu harus bagaimana," akunya.

Senada, dengan salah satu pengecer telur ayam di Gabek yang biasa disapa Waknang juga mengaku kenaikan harga telur ayam saat ini membuat dirinya sengaja tidak menjual komoditi peternakan tersebut.

"Saat ini telur ayam mahal, kalau kami ambil per butir mencapai Rp1.700. Kalau mau dijual kembali dengan harga berapa. Misalkan jual Rp2.000 per butir, saya khawatir pembeli tidak ingin membeli," tukas Waknang.

Loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com