• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terganggu Isu Bagi-bagi Duit oleh Bos Pupuk Palsu, PWI Desak Kejati Banding

Senin, 16 Oktober 2017 | 08:55 WIB
(Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Beredarnya isu yang menyebutkan kelakuan tiga bos pupuk palsu yang divonis ringan oleh Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang efek setelah bag-bagi duit kepada oknum di Pengadilan dan wartawan, mendapat kecaman dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel, Faturakhman.

Ditegaskan lelaki yang juga akrab disapa Boy itu, puluhan anggota PWI merasa terganggu dengan pemberitaan ‘uang tutup mulut’ untuk meredam pemberitaan voni ringan. mayoritas anggota seluruhnya mendukung kebijakan organisasi untuk mengcounter dugaan wartawan terima suap dalam perkara tuntutan dan vonis tiga bos pupuk yang tengah viral di publik,” katanya didampingi Sekretaris PWI Babel, Agus Hendrayadi, Minggu (15/10/2017).

Untuk itu, semua pimpinan media cetak, online dan elektronik di Babel mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel untuk melakukan banding terhadap vonis tersebut, untuk meredam isu uang siluman Rp100 juta kepada wartawan. "Untuk itu kita mendesak Kajati Babel dan Jaksa Penuntut untuk menyatakan banding terhadap putusan pengadilan, guna membuktikan bahwa baik itu JPU maupun hakim tidak ada menerima suap. Untuk PWI, kita akan tindak secara organisasi jika ada wartawan di organisasi yang ikut menerima," tegasnya.

"Agar jangan timbul fitnah-fitnah yang menzholimi profesi wartawan. Tidak boleh membuat berita dengan opini, isinya wartawan menerima uang, tapi harus fakta dengan nara sumber yang jelas dan kompeten," tutupnya.

loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com