• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Januari-Juli, Pengunjung Museum Timah 18 Ribu Orang

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:52 WIB
Museum Timah Indonesia yang terletak di jalan Ahmad Yani, Pangkalpinang. (Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Museum Timah Indonesia (TMI) Kota Pangkalpinang, Muhammad Taufik mengungkapkan museum mengalami kenaikan jumlah pengunjung.  Diketahui saat ini, dimulai medio Januari hingga Juli pengunjung museum yang sudah masuk dalam data sudah mencapai 18 ribu lebih pengunjung.

Jumlah tersebut pun mengalami kenaikan hingga tiga ribu pengunjung dibandingkan 2016 lalu yang hanya mencapai 15 ribu pengunuung. Hal ini diakui Taufik, tidak terlepas hadirnya Pownis City Tour yang memang bertujuan untuk menambah dan meningkatan pengunjung museum itu sendiri. Salah satu banyaknya pengunjung yang berkunjung guna bertujuan bernostalgia dengan kendaraan legendaris itu. 

Untuk pengunjung sendiri, beber Taufik di ruang kerjanya, Sabtu (12/8/2017), pengunjung museum banyak dikunjungi mulai dari pelajar dan masyarakat seputaran Pulau Bangka dan Belitung pada khususnya, namun pengunjung paling banyak didominasi dari wisatawan nusantara yakni wisatawan dari luar Pulau Bangka seperti dari Aceh sampai Jawa dan sebagainya.  

Tidak hanya itu, pengunjung museum juga banyak diminati wisatawan luar negeri, terbukti beberapa minggu kemarin sudah puluhan wisatawan terutama dari Jepang dan Korea berkunjung ke Museum Timah Indonesia. Lebih lanjut guna meningkatkan jumlah pengunjung, saat ini pun pihaknya sedang melakukan pengembangan penambahan lokal untuk menambah koleksi-koleksi dan galeri UMKM.

Loading...
loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com

Topik