• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Homestay Yuge Berkonsep Menginap Sembari Berwisata

Senin, 31 Juli 2017 | 22:24 WIB
Homestay Yuge beralamat di Kelurahan Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang. (Foto : Yodea/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Memanfaatkan peluang untuk membuka usaha homestay ternyata bisa mendatangkan keuntungan menggiurkan. Hal ini diungkapkan Yuge, salah seorang pengelola usaha homestay di Kota Pangkalpinang. Ia berpendapat bisnis persewaan kamar atau homestay beserta fasilitas di rumah penduduk terbilang peluang besar.

"Homestay adalah peluang bisnis yang menggiurkan, hal ini justru bisa menjadi solusi untuk meningkatkan pelayanan wisata Babel, untuk homestay ini kami pun mengelolanya secara mandiri," ujarnya kepada klikbabel.com, Senin (31/7/2017). Namun demikian, ia mengatakan homestay yang ia kelola masih tahap penyelesaian. "Homestay masih tahap penyelesaian belum selesai 100 persen, tetapi kami usahakan akan segera diresmikan tahun ini," tuturnya.

Selanjutnya Yuge menjelaskan homestay yang dikelolanya lebih mengutamakan kenyamanan bagi para pengunjung karena berkonsep yang berbeda yaitu menginap sembari berwisata. "Selain sebagai tempat menginap, homestay juga dilengkapi dengan tempat wisata yakni berbagai galeri barang antik di Rumah Jendela sehingga selain menginap, tamu bisa langsung berwisata. Terlebih adanya area cafe dan parkir yang sangat luas," jelasnya.

Menurutnya, bisnis homestay prospektif bagi masyarakat lokal karena alam dapat ikut menikmati tetesan rezeki dari wisatawan. "Bagi saya masyarakat lokal dapat menikmati setiap tetesan rezeki dari wisatawan. Yang menjadi ketertarikan saya untuk mengelola homestay karena merupakan prospek bisinis yang sangat bagus. Terlebih lagi bertambahnya wisatawan domestik dan mancanegara ke Babel terus bertambah setiap tahunnya" tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com