• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemprov Tetapkan HET Daging Rp120 Ribu

Selasa, 20 Juni 2017 | 13:35 WIB
Abdul Fatah, Wakil Gubernur Babel
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Wakil Gubernur Bangka Belitung (Wagub Babel) Abdul Fatah mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk daging sapi yakni Rp120 ribu. “Upaya untuk menekannya bagaimana tingkat pengendalian dari masing-masing intern pemerintah setempat, mereka yang harus mengendalikannya itu. Mereka juga harus ingat lagi bahwa kebijakan pemerintah provinsi adalah seperti ini, dan kabupaten-kabupaten yang lain juga harus ikut menjaga kestabilannya,” katanya, Senin (19/6/17).

 
Dijelaskannya pemerintah setempat baik di kota maupun kabupaten, beserta pelaku-pelaku usaha dari mulai distributor dan pengecer diharapkan dapat membangun satu persepsi yang sama mengenai harga daging ini. Sebab, penetapan harga HET ini juga katanya, berdasarkan kesepakatan bersama distributor. “Untuk menjaga kestabilan harga itu, bukan hanya para distributor daging saja yang datang, tapi semua distributor dari 9 bahan pokok yang hadir dalam rapat koordinasi itu. Tujuannya sama mari kita berkomitmen, mari kita jaga agar masyarakat tidak menjadi susah dalam memerlukan kebutuhan-kebutuhan di dalam merayakan idul fitri tahun ini,” jelasnya.
 
“Maka dari itu, pemerintah mengadakan pasar-pasar murah ini, dengan adanya pasar murah ini lebih menjamin harga-harga tidak bisa dimainkan, karena kalau mereka memainkan harga, harga mereka tidak akan laku di pasaran.” tutupnya.(Rolamsyah)

Loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com