• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Takut Harga Bumbu Naik

Sabtu, 03 Juni 2017 | 14:20 WIB
Mulyadi, salah satu pedagang bumbu di pasar Induk Pangkalpinang.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Dari pantauan Klikbabel.com, Sabtu (03/06/17) di pasar induk Pangkalpinang, harga harga bumbu dapur masih relatif stabil.

Harga bawang merah, cabe kecil, dan cabe kriting tidak mengalami kenaikan. Namun sejauh ini harga pada bawang putih yang mengalami kenaikan yang cukup besar.

”Belum ada kenaikan harga, masih stabil, pasokan barang juga lancer. Kalau yang mengalami kenaikan cuma bawang putih, yang biasanya hanya  seharga Rp. 40.000/kg saat ini Rp. 60.000/kg,” Jelas Mulyadi, salah satu pedagang bumbu di pasar Induk Pangkalpinang.

Mulyadi juga mengatakan kenaikan harga bumbu bisa juga di sebabkan karena faktor cuaca, karena biasanya di saat musim penghujan harga-harga mulai melambung tinggi karena pasokannya berkurang.

“Kami sangat berharap agar instansi yang terkait dapat sering turun kelapangan untuk melakukan sidak. Karena kalau tidak, kami takut untuk beberapa hari ke depan harga bumbu yang lain juga ikutan naik. Otomatis dengan harga naik pembeli akan berkurang, imbasnya penghasilan kami juga berkurang,” tutupnya.

(Okta)

Loading...
loading...


Penulis  : Angga
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com