• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengalihan Arus Sebabkan Sepi Pembeli

Jumat, 02 Juni 2017 | 23:19 WIB
Dari pantauan klikbabel, Jumat (02/06/17) sore, dan jalan pun tampak terlihat lengang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Para pedagang yang berjualan di pasar Ramadhan jalan Masjid Jamik sampai dengan perempatan lampu merah jalan mentok Pangkalpinang nampak sepi pembeli.

Dari pantauan klikbabel, Jumat (02/06/17) sore, dan jalan pun tampak terlihat lengang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut para pedagang ada beberapa Faktor penyebab sepinya pembeli, diantaranya buka tutup jalan dengan hanya mengunakan satu arah , dimana jalan yang berada di lampu merah jalan mentok menuju ke arah masjid jamik di tutup pada Pkl. 16.00 wib hingga magrib menjelang.

Kebijakan inipun disesalkan oleh para pedagang seperti yang di ungkapkan oleh Dasina salah satu pedagang.

"Ada beberapa permasalahan kenapa penurunan dari hasil pendapatan kami yang berjualan di sepanjang jalan masjid jami' yang pertama mungkin adanya penutupan jalan, dan hal ini menimbulkan malas nya para pembeli untuk membeli makanan di sepanjang jalan masjid jamik, karena para pembeli harus memutar jalan dulu kalau mau belanja makanan kami disini, yang kedua penurunan dari segi ekonomi masyarakat pangkalpinang, sehingga berdampak juga penurunan pendapatan kami berjualan di pasar kaget ini,” Ujarnya.

"Selama berjualan disini baru tahun ini yang sepi, karna sudah lebih dari delapan tahun berjualan di pasar kaget masjid jamik ini dan terjadi penurunan pendapatan perkiraan sampai 30%," Tambahnya.

Hal serupa juga dirasakan Mulkan salah satu pedagang bubur kolak, dimana dirinya yang sudah 5 tahun berjulan dikawasan tersebut baru tahun ini merasakan sepi pembeli akibat dampak pengalihan arus lalu lintas.

(Novandra Putra)

Loading...
loading...


Penulis  : Angga
Editor    : Angga S
Sumber : klikbabel.com