• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Optimalkan Pendapatan Pajak Dan Retribusi, Pemkab. Basel Teken MoU bersama Dirjen Pajak Sumsel Dan Babel

Selasa, 09 Mei 2017 | 23:59 WIB
Kepala Kanwil Dirjen Pajak Sumsel dan Kep. Babel dengan Sekda Basel Saat Penandatangan MoU
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Dalam rangka mengoptimalisasikan pendapatan pajak dan retribusi di Bangka Belitung salah satunya di Kab. Bangka Selatan, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kep. Bangka Belitung (Babel) bersama Pemkab. Bangka Selatan (Basel) melakukan penandatangan kesepakatan bersama.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut di gelar di Balai Daerah Junjung Besaoh pada Selasa (09/05/17) dan dilakukan oleh M Ismiransyah M Zain selaku Kepala Kanwil Dirjen Pajak Sumsel dan Kep. Babel dengan Bupati Basel yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Basel Suwandi, Ask.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Beberapa unsur Forkopimda Basel, beberapa staf ahli dan assisten Bupati Basel, beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab. Basel, kepala KP2KP Toboali, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Suwandi, Aks mengatakan, penyebab utama ketergantungan daerah kepada keuangan pemerintah pusat melalui dana perimbangan disebabkan karena minimnya pendapatan asli daeran (PAD) yang diperoleh salah satunya dari sektor pajak.

" Penyebab utama ketergantungan daerah kepada keuangan pemerintah pusat melalui dana perimbangan disebabkan karena minimnya pendapatan asli daeran (PAD) yang diperoleh salah satunya dari sektor pajak," Ungkapnya

Oleh karena itu menurutnya, perlu adanya sinergitas antara pemerintah pusat yang diwakili oleh Kanwil Dirjek Pajak Sumsel dan Kep. Babel dengan pemerintah daerah dalam merumuskan standarisasi dan kebijakan pajak dan retribusi agar menjadi sebuah landasan bagi daerah untuk memaksimalkan pendapatan pajak.

Usai kegiatan, Kepala Kanwil Dirjek Pajak Sumsel dan Kep. Babel menyerahkan plakat kepada Pemkab. Basel dan pemberian penghargaan kepada wajib pajak (WP) terbesar di Basel.

Loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com