• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jangan Pakai Sabu Seperti Nunung, Ini Makanan Untuk Penambah Stamina

Minggu, 21 Juli 2019 | 10:13 WIB
Komedian Nunung.
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerak komedian Nunung 'Srimulat' tengah menyita perhatian publik. Berdasarkan hasil pemeriksaan urine, Nunung dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Menurut penuturan Jean Calvin Simanjuntak, Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Nunung menggunakan narkoba jenis sabu guna menjaga staminanya.

"Tersangka mengakui memakai sabu untuk stamina dalam bekerja," kata Jeal Calvin dalam rilis yang diterima Suara.com (jaringan klikbabel.com)

Selain Nunung, sudah banyak artis hiburan yang terjerat kasus narkoba dengan alasan mengonsumsinya demi menjaga stamina.

Padahal narkoba bukan jalan satu-satunya yang bisa digunakan untuk menjaga stamina. Masih ada banyak aktivitas dan makanan sehat yang bermanfaat agar tubuh tetap berenergi.

Melansir dari Healthline, berikut ini 5 daftar makanan yang tidak sampai jutaan untuk menambah stamina tubuh.

1. Pisang

Pisang salah satu makanan terbaik untuk menjaga energi. Karena buah ini sumber karbohidrat, potasium dan vitamin B6 yang baik untuk meningkatkan energi tubuh.

Sebuah studi menunjukkan bahwa makan pisang sebelum uji bersepeda sejauh 75 km sama efesiennya dengan minuman karbohidrat untuk meningkatkan kinerja atlet yang memiliki daya tahan.

2. Ubi Jalar

Ubi jalar juga sumber energi yang bergizi bagi orang yang membutuhkan stamina ekstra. Karena 1 ubi jalar ukuran sedang sudah mengandung sekitar 23 gram karbohidrat, 3,8 gram serat, 28 persen dari RDI untuk mengan dan 438 persen dari RDI untuk vitamin A.

3. Kopi

Kopi yang mengandung kafein ttinggi ini dapat mempercepat aliran darah ke otak dan menghambat aktovitas adenosi, neurotransmitter yang meredam sistem saraf pusat.

Karena itu, produksi epinefrin akan meningkat dan hormon ini akan merangkang otak agar tetap fokus.

4. Telur

Telur yang kaya protein juga bisa menjadi sumber energi yang stabil karena tidak menyebabkan lonjakan gula darah dan insulin ketika dicerna.

Selain itu, leusin adalah asam amino paling banyak dalam telur dan dikenal untuk merangsang produksi energi dalam beberapa cara.

5. Apel

Buah apel ukuran sedang mengandung sekitar 25 gram karbohidrat, 19 gram gula dan 4 gram serat. Selain itu, apel juga emngandung gula alami yang bisa memberikan pelepasan energi.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com