• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Disperkimhub Bangka Barat Punya Beberapa Program Penting

Rabu, 17 Juli 2019 | 06:10 WIB
Stand Disperkimhub di Bangka Barat Fair 2019. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Bangka Barat Fair 2019 resmi dibuka kemarin malam, Senin (19/07/2019). Kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap tahunnya ini juga diisi oleh stand seluruh dinas - dinas yang ada di Pemkab Bangka Barat. 

Salah satu dinas yang yurut memeriahkan Bangka Barat Fair 2019 adalah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub).

Tahun ini, Disperkimhub mengusung tema yaitu "Melalui Disperkimhub Kita Bangun Infrastruktur Yang Berkualitas Dalam Meningkatkan Ekonomi Yang Kompetitif Menuju Bangka Barat Hebat 2021".

Kepala Bidang Cipta Karya, Novianto mengatakan Disperkimhub mempunyai tiga bidang, yakni bidang perumahan, bidang cipta karya dan perhubungan. Tiap bidang mempunyai program masing - masing, seperti bidang cipta karya yang memiliki program PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) dan SANIMAS (Sanitasi Berbasis Masyarakat).

"Terus yang berkenaan dengan Kotaku, diesel dan kegiatan - kegiatan yang berkenaan dengan jaringan PAM," katanya kepada Klikbabel.com, Selasa (16/07/2019) malam

Tahun 2020, Novianto melanjutkan bidang Cipta Karya akan membangun Sport Center dan Sport Hall yang akan dibangun di Pal 9.

"Kalau yang berkenaan dengan cipta karya salah satu program untuk kedepannya 2020 kita akan bangun sport center sama sport hall. Rencananya kegiatan itu lokasinya di Pal 9. Jadi lokasi di Pal 9 nanti kegiatan itu mungkin untuk yang berkaitan dengan sport center itu dananya dari APBD tapi yang berkenaan dengan sport hall itu dana DABA provinsi," ujarnya.

Untuk bidang perumahan, kata Novianto, Disperkimhub juga mempunyai program rumah layak huni dan program bedah rumah pasca bencana.

Sementara itu, ia menerangkan bidang perhubungan juga memlilki program, salah satunya Pelabuhan yang akan dibangun di Tanjung Ular. "Jadi kami kebetulan baru menerima FS, FS itu studi kelayakan untuk pembangunan dermaga di Tanjung Ular, kebetulan baru dapatnya hari ini dari Kementerian Perhubungan. Mungkin tidak lama lagi kegiatan itu bisa dilaksanakan," pungkasnya.

Anita, selaku Kasi Sarana dan Prasarana Sanitasi Kawasan Permukiman menambahkan pihaknya juga akan membangun Jamban/WC Individual guna pengentasan terhadap Stunting.

"Kan kita ada stunting, jadi untuk pengentasan stunting, kami bangun bangun jamban/wc individual itu untuk pembangunan sanitasi. Itu ada APBD dan dana DAK kita usulkan," tambahnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com