• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu Lahirkan Atlet Berbakat Melalui Gala Desa 2019

Rabu, 17 Juli 2019 | 10:17 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali melaksanakan kegiatan Gala Desa bersama 24 Kabupaten/kota lainnya se Indonesia tahun 2019. Bupati Bateng, H Ibnu Saleh berharap melalui kegiatan ini, Bateng akan melahirkan Atlet-atlet berbakat yang ada di Desa-desa.

"Kita patut berbangga hati, Kemenpora RI masih mempercayakan Kabupaten Bateng untuk menyelenggarakan kegiatan Gala Desa kedua kalinya di tahun 2019 ini," kata H Ibnu Saleh kepada Klikbabel.com, Rabu (17/7).

Menurut Ibnu Saleh, Bateng salah satu dari 25 Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan kegiatan Gala Desa tahun 2019. Sebelumnya di tahun 2018 ada 136 Kabupaten/Kota menyelenggarakan kegiatan yang sama, termasuk Bateng.

"Salah satu dari 25 kabupaten/kota penyelenggara kegiatan Gala Desa ini suatu prestasi luar biasa,"ungkapnya.

Penyelenggaraan Kegiatan Gala Desa Bateng, rencananya berlangsung pada bulan Agustus 2019. Ibnu saleh mengaku telah memerintahkan Disbudparpora Bateng untuk mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan selama pelaksanaan kegiatan Gala Desa berlangsung.

"Saya sudah minta untuk menyiapkan bonusnya yang lebih besar dari tahun sebelumnya. Sarana dan prasarana yang dibutuhkan juga segera di perhatikan dengan baik," Perintah Ibnu saleh kepada Disbudparporanya.

Gala Desa, kata Ibnu saleh merupakan ajang penjaringan Atlet yang berbakat di Desa-desa yang selama ini belum mendapatkan kesempatan.

"Kita jaring Atlet-atlet yang ada di Desa secara profesional. Jika benar-benar berbakat, kita kirimkan ke kanca Nasional kemudian kibarkan Bendera Merah Putih bersama Atlet-atlet lainnya di Indonesia," ungkap Ibnu saleh penuh semangat.

Terpisah Kepala Disbudparpora Bateng, Zainal mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk sarana dan prasarana penunjang kegiatan.

"Dalam waktu dekat kita akan mulai membuka pendaftaran," ungkap Zainal.

Zainal mengatakan ada 4 Cabang Olah Raga (Cabor) yang di pertandingkan pada legiatan Gala Desa ini. Cabor tersebut, yakni Sepak Bola, Bola Voli, Tenis meja dan Bulu tangkis.

"Empat Cabor ini merupakan olah raga yang sering dimainkan oleh masyarakat Desa," katanya.

Rencana kegiatan, kata Zainal akan di buat terpadu. Semua kegiatan terlaksana di lingkungan Stadion Pemkab Bateng.

"Momen Gala Desa ini juga menjadi ajang kita meramaikan Kota Koba,"ulasnya.

Terkait Bonus, Zainal akan menyiapkannya sesuai harapan Bupati Bateng menyesuaikan Anggaran tersedia. Sesuai Surat Keputusan (SK) penetapan dari Kemenpora RI, penyelenggara kegiatan Gala Desa mendapatkan biaya kegiatan sebesar Rp.100 juta.

"Kita juga menganggarkan dana Sharing melalui APBD Bateng tahun 2019," katanya.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com