• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Duh, 70 Persen Kegiatan Fisik dari APBD Murni Bangka Selatan Belum Dilelang

Selasa, 02 Juli 2019 | 09:25 WIB
Kepala Kantor LPSE Basel Elpian. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Memasuki triwulan ke III anggaran berjalan tahun 2019, sekitar 70 persen kegiatan fisik yang anggarannya bersumber dari APBD murni di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masih belum masuk proses tender atau dilakukan lelang. 

Kondisi tersebut tentunya dikhawatirkan akan mempengaruhi hasil bangunan untuk lebih maksimal yang dikerjakan lantaran adanya keterlambatan waktu pada proses pengerjaan.

Kepala Kantor LPSE Basel Elpian mengaku, pihaknya belum mengetahui berapa banyaknya jumlah total paket lelang pada tahun 2019 ini. Khususnya yang anggarannya bersumber dari APBD.

"Sebab rencana umum pengadaan atau RUP belum semuanya masuk dari masing-masing OPD. Tapi melihat dari tahun sebelumnya, paling kegiatan fisik di Basel lebih kurang sekitar 100 paket," ujarnya, Senin (1/7). 

Berbeda dengan kegiatan dari APBD, kegiatan fisik yang bersumber dari DAK tidak menemui kendala apapun. Saat ini, seluruh kegiatan fisik dari DAK sudah terealisasi 100 persen dan telah memiliki kontrak. 

"Paling tinggal menyisakan empat paket lagi yang belum kontrak. Tapi kita optimis semua kontrak telah selesai dan dikirim ke pusat sebelum batas waktu yang telah ditentukan, tanggal 21 Juli ini," katanya lagi.

 
Ia menargetkan, minggu pertama bulan Juli seluruh kegiatan dari dana DAK sudah semunya memiliki kontrak karena memang menjadi prioritas Bupati Justiar Noer. Ini ditakutkan kalau tak diselesaikan akan menerima punishment akibat keterlambatan dalam penyerapan.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com