• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaku UKM Basel Diharapkan Pertahankan Kualitas Produk

Senin, 01 Juli 2019 | 21:09 WIB
Stand UKM Bangka Selatan dalam acara tourism award di JCC beberapa hari lalu. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Event tourism award di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung selama tiga hari pada 27-29 Juni kemarin dimanfaatkan oleh Pemkab Basel untuk memberikan kesempatan bagi para pelaku UKM.

Para pelaku UKM diberikan ruang membuka stand dan memperkenalkan produk-produk unggulan daerah. Diharapkan, dengan ikut sertanya mereka dalam event tersebut dapat menjadi pemicu bagi pelaku dalam mengembangkan UKM.

Kepala DTKTKUKM Basel Basu Priatna berharap, semoga hal tersebut dapat menjadi pemicu bagi pelaku UKM di Basel agar termotivasi untuk mengembangkan usaha dan kerajinan mereka agar dikenal masyarakat luas.

"Para pembina seperti kita di instansi pun dapat lebih maju dalam meningkatkan produk UKM kepada para pelaku usaha. Semoga, kedepan produk kita bisa lebih kreatif dan inovatif, dikembangkan sehinga varian produk yang dijual dapat menarik konsumen," ujarnya, Senin (1/7).

Basu Priatna meminta, para pelaku UKM dapat terus mempertahankan kualitas produknya. Sehingga pasar bisa terjaga dan dikenal luas sebagai upaya dalam mengembangkan sistem pemasaran.

"Untuk produk UKM yang kita bawa ke event tourism award di JCC ada banyak kemarin. Seperti hasil olahan makanan dan kerajinan seperti kemplang, kericu, stik bawang, keretek, terasi, lada bubuk dan butir serta ikan asin. Sedangkan hasil ialah kerajinan songkok resam dan lainnya," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com