• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wujudkan Keharmonisan Untuk Kedaulatan NKRI, Korem 045/Gaya Gelar Komsos Dengan KBT

Jumat, 03 Mei 2019 | 15:45 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Korem 045/Gaya menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, Jumat ( 03/05/2019) di Aula Makodim 0413/Bangka. 

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter Korem 045/Gaya, Adi Kurniawan  menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis dalam rangka mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Keluarga Besar TNI sebagai organisasi non partisan yang tumbuh dan berkembang seiring dinamika perjuangan Bangsa Indonesia yang bertekad menjaga dan menegakkan kedaulatan negara, tentu sangat menjiwai nilai-nilai perjuangan bangsa. Organisasi ini sangat solid dan memiliki komitmen yang kuat terhadap tegak kokohnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kekuatan karakter inilah yang saat ini menjadi salah satu harapan untuk menghadapi berbagai tantangan dan ancaman terhadap nilai-nilai kebangsaan yang semakin kompleks dan sulit diprediksi.

Sebagai informasi bahwa trend perang saat ini adalah Proxy War yaitu perang melalui berbagai aspek berbangsa dan bernegara, tidak bisa terlihat siapa lawan atau kawan, dilakukan non state actor tapi dikendalikan oleh state (Negara). Ancaman Proxy War terhadap NKRI sudah menyusup keberbagai sendi kehidupan,  seperti gerakan radikalisme,  terorisme, dan peredaran narkoba. Untuk itu, peran generasi muda sangat strategis dan sangat menentukan termasuk Ormas FKPPI dan HIPAKAD serta komponen pemuda lainnya di Prov. Kep. Bangka Belitung dalam memajukan bangsa ini.

Danrem berharap acara seperti ini dapat terus berlanjut dimasa yang akan datang, dan mudah-mudahan dapat menjadi titik tumpuan untuk lebih melangkah pada kegiatan lain, seperti anjang sana, sosial kemasyarakatan, dan bantuan kemanusiaan lain dalam rangka membantu kesulitan yang dialami masyarakat.

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com