• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Profesi Sampingan Mandor Pelabuhan, Raup Untung Sampai Rp10 Juta

Jumat, 15 Februari 2019 | 13:50 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Tukaksadai - Dari sebuah rumah kosong di kawasan Desa Sadai, Kecamatan Tukaksadai, Satresnarkoba Polres Basel berhasil mengamankan narkotika jenis sabu dari 5 potong pipet besar seberat 1,33 gram, 5 potong pipet sedang seberat 1,73 gram dan 18 potong pipet sedang seberat 2,21 gram.

 

 Adapula narkotika jenis sabu yang dikemas kedalam 1 potong pipet besar seberat 0,60 gram sehingga total sabu seberat 5,87 gram, 2 plastik bening kecil, 2 unit handphone merk Nokia warna hitam, 1 kotak kecil berbalut lakban hitam, 1 plastik asoy hitam serta uang tunai sebesar Rp 800 ribu yang berhasil diamankan pada Kamis (14/2) sekira pukul 13.30 WIB.

Barang bukti (BB) tersebut diduga kuat milik H Muhammad Saing (49) yang sehari-harinya berprofesi sebagai mandor di Pelabuhan Sadai. Saing telah lama menjadi Target Operasi Satintelkam Polres Basel kendati pada saat penggerbekkan dirinya sempat tidak mengakui perbuatannya.

"Barang bukti ini kita dapatkan setelah petugas menemukan disalah satu rumah kosong yang berada didekat tempat tinggalnya. Dalam pengeledahan ini, turut disaksikan Ketua RT setempat. Awalnya, Satintelkam yang dipimpin Kasat Iptu Dedi menduga bahwa ada salah satu pengedar narkoba di salah satu kontrakan milik H Muhammad Saing," ujar Kasatresnarkoba Polres Basel AKP Satriadi, Jumat (15/2) siang.

Pada hari itu, sekira pukul 12.45 WIB, tim langsung bergerak ke lokasi yang diduga telah terjadi transaksi. Tak butuh waktu lama, tim sampai di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan beberapa saat kemudian, pukul 13.30 WIB, anggota gabungan SatIntelkam dan Satresnarkoba yang disaksikan RT setempat langsung melakukan tindakan kepolisian yaitu introgasi.

"Pada saat diintrogasi pelaku sempat tidak mengakuinya, saat dilakukan penggeledahan di kontrakan ditemukan BB sabu siap edar dan beberapa kantong plastik kecil yang terdapat didalam kotak kosmetik yang dibungkusi kantong plastik warna hitam. Dari pengakuan tersangka, barang itu akan dijual kembali," imbuhnya.

Menurut Satriadi, tersangka turut mengakui keuntungan yang ia peroleh dari penjualan barang haram tersebut mencapai Rp 10 juta. Atas kejadian itu, pelaku dan BB langsung dibawa dan diamankan ke Polres Basel guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. "Saat ini pelaku sedang kami dalami untuk mengmbangkan kasus itu. Mohon bantuan kepada masyarakat apabila ada mendapatkan informasi tentang peredaran narkoba dilingkungan sekitarnya," tukasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com