• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PSC 119 Kabupaten Bangka akan Sosialisasikan Pelayanan ke Desa

Minggu, 16 Desember 2018 | 06:32 WIB
Pimpinan PSC 119 Bangka Agung

Klikbabel.com, Sungailiat - Kesiapan salah satu unit penanganan darurat yang dimiliki Kabupaten Bangka, yakni Public Safety Center (PSC) 119 Sepintu Sedulang saat ini sangat siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Agung, selaku Pimpinan PSC 119 Sepintu Sedulang, Sabtu (15/12/2018). Menurutnya, terkait pelayanan medis yang diberikan PSC 119 sendiri dalam menangani kondisi gawat darurat kepada masyarakat, cukup mendapat respon baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka. Ia melanjutkan, Pemkab Bangka pun tertarik dengan inovasi dan ingin melihat secara langsung kegiatan PSC 119 tersebut. "Sebagai tuan rumah yang baik tentunya kami menerima dengan terbuka untuk orang-orang yang berniat membangun PSC,"jelasnya.

Untuk itu, hingga saat ini PSC 119 bersama Pemkab Bangka memberikan pelayanan cepat tanggap serta darurat kepada masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Bangka. Namun, saat ini PSC 119 sendiri, dikatakan Agung, masih memiliki kekurangan dalam mensosialisasikan pelayanan mereka kepada masyarakat di wilayah pedesaan, agar layanan ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat pedesaan yang membutuhkan pertolongan darurat.

Diakuinya, peningkatkan pelayanan PSC 119 Sepintu Sedulang hingga di wilayah pelosok desa sangat penting, karena layanan PSC 119 ini baru dirasakan masyarakat Kecamatan Sungailiat dan sekitarnya saja. ''Baru-baru ini, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sudah menyarankan kota dan kabupaten di seluruh Indonesia wajib memiliki PSC karena sudah ada aturan dari menteri kesehatan,''ungkapnya.

Sementara itu, diungkapkan Agung, sejak awal tahun hingga saat ini,Public Safety Center 119 Sepintu Sedulang sudah melayani 1.723 kejadian gawat darurat. ''Kebanyakan kejadian sendiri, pelayanan yang kami layani didominasi penyakit dalam seperti penyakit jantung, hipertensi, stroke dan lain-lain,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com