• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


83 Pasien Terdaftar di Operasi Katarak Gratis RSBT Muntok

HUT RSBT
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Sebanyak 83 orang terdaftar di bakti sosial operasi katarak gratis di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Muntok. 

Kegiatan ini merupakan kerjasama dari PT Rumah Sakit Bakti Timah dan PT Timah Tbk serta dengan dukungan PERDAMI (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia) dan Dinas Kesehatan Bangka Barat.

Dari jumlah 83 orang tersebut, 43 orang lolos screening. Direktur Rumah Sakit Bakti Timah Muntok, Dr. Yovita Metkono mengatakan, bakti sosial ini diadakan dalam rangka HUT PT RSBT yg ke 4 bekerjasama dengan PT Timah Tbk, Perdami dan Pemerintah Bangka Barat. Dirinya berharap agar bakti sosial ini dapat membantu masyarakat Bangka Barat.

"Semoga bakti sosial operasi katarak ini dapat membantu masyarakat Bangka Barat pada khususnya dan mudah - mudahan kegiatan yang sama, kita bisa lakukan juga di daerah - daerah lain di Provinsi Bangka Belitung," sebutnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Direktur Utama PT RSBT, Yennita. Dirinya menjelaskan kegiatan ini dibantu sepenuhnya oleh CSR PT Timah Tbk. Selain baksos di Muntok, ada tiga kegiatan baksos lainnya yang akan mengisi HUT PT RSBT yang ke 4.

"Ada tiga event selanjutnya yakni Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis di RSBT Pangkalpinang pada akhir Desember, dan di bulan Januari ada Baksos Operasi Mata Katarak Gratis di RSBT Karimun dan Klinik Bakti Timah Tanjung Pandan," jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap kegiatan ini bisa tetap terus dilakukan agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Bangka Belitung dan seputaran wikayah produksi PT Timah Tbk.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com