• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hasil Reses Anggota DPRD Babel Jadi Acuan Musrenbang Provinsi Tahun 2019

Senin, 10 Desember 2018 | 20:22 WIB
Anggota DPRD Babel Antonius menyerahkan hasil reses kepada Wagub Babel Abdul Fatah.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Wakil Gubernur Abdul Fatah mengatakan, hasil reses dari para anggota DPRD Babel akan dihimpun. Sehingga akan mengkristal dan menjadi kelompok OPD. Ini akan dijadikan acuan yang akan dibahas di Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Provinsi Tahun 2019.

“Seluruh himpunan (hasil) reses II itu, dan akan segera dipilah, dikelompokan berdasarkan OPD, kemudian akan diserahkan ke masing - masing OPD, dan menjadi acuan yang akan dibahas pada Musrenbang mendatang,” tegas Wakil Gubernur, Senin (10/12).

Dari hasil reses II itu, diharapkan Wakil Gubernur, akan memberikan masukan bagi kebijakan Pemprov Babel dalam melaksanakan program dan kegiatan yang menjadi acuan dalam melaksanakan kegiatan tahun anggaran tahun depan.

Disamping itu, Abdul Fatah juga mengharapkan hasil reses anggota DPRD Babel ini, dapat menambah dan memperkaya hal - hal yang menjadi fokus pembangunan di Bangka Belitung.

Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apolo mengatakan, reses II yang telah dilakukan, adalah upaya DPRD selaku perwakilan masyarakat di daerah pemilihan, serta untuk menyerap aspirasi di daerah - daerah, yang akan dituangkan dalam pokok - pokok pikiran DPRD. Selanjutnya, hasil reses ini, akan diusulkan dalam program pembangunan melalui APBD Provinsi Bangka Belitung. Hasil reses II yang disampaikan ini, merupakan hasil Reses II Anggota DPRD Babel Tahun 2018 Daerah Pemilihan I, II, III, IV, V dan VI se-Babel, yang dimulai tanggal 8 – 13 November  2018.

Beberapa hasil reses yakni terkait harga komoditi Babel seperti kelapa sawit, lada dan juga karet. Selain itu ada juga masalah HTI dan infrastruktur.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com