• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Komunitas Pelaku Seni dan KNPI Bangka Gelar Aksi Donasi Palu

Jumat, 12 Oktober 2018 | 14:19 WIB
Peduli Palu dan Donggala. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Komunitas pelaku seni bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka bakal mengelar aksi donasi guna meringankan beban para korban gempa dan tsunami Palu dan sekitarnya. Aksi donasi yang bertema Panggung Peduli Duka Palu tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober mendatang, di Taman Sari Sungailiat.

Klik Juga : Prabowo Subianto Diminta Keluar dari 'Sarang'

Ketua KNPI Kabupaten Bangka, Syarli Novriansyah kepada klikbabel.com mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pelaku seni beserta para pemuda yang tergabung di dalam KNPI. "Ini sebenarnya bentuk kepedulian teman-teman para pelaku seni kita ini, melihat penderitaan yang dialami saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah seperti di Palu Donggala dan wilayah-wilayah lainnya yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami," jelasnya, Jumat (12/10/2018).

Ia melanjutkan, inisiatif untuk memulai kegiatan tersebut juga berawal dari keinginan para pelaku seni di Kabupaten Bangka, yang juga mengajak KNPI beserta para pemuda lainnya, untuk ikut serta bersama para dermawan lainnya membantu meringankan beban para korban gempa dan tsunami tersebut. Selain itu, dikatakan Syarli, kegiatan ini juga merupakan langkah dari para pelaku seni untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang keeksistensian pelaku seni di Kabupaten Bangka. Serta sebagai moment berkumpulnya para pelaku seni dalam mendukung visi dan misi Bupati Bangka yakni bangka yang Sejahtera dan Mulia (SETARA).

"Ini ajang kita untuk bersama-sama bangkit, untuk memulai kebersamaan antara sesama pelaku seni dan para pemuda di Kabupaten Bangka. Dan kita akan sama-sama mendukung visi dan misi Pak Bupati,'' ungkapnya. Syarli menambahkan, selama ini memang pelaku seni di Kabupaten Bangka belum terkoordinir dan dengan dimulainya kegiatan tersebut, diharapkan kedepannya akan terbentuk sebuah komunitas pelaku seni khususnya yang ada di Kabupaten Bangka, yang dapat berjalan bersama, berjalan beriringan mendukung program Bupati Bangka dalam terbentuknya inti pembangunan kota wisata.

Klik Juga : Ratna Gagal Jadi Tahanan Kota

"Insya Allah kita akan mulai bersama-sama pemerintah daerah untuk mewujudkan terbentuknya kota wisata tersebut. Semoga kedepannya para pelaku seni para pelaku seni dapat selalu berjalan kompak dan bersama-sama membangun daerah kita ini," harapnya. Dirinya juga mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka agar dapat meramaikan kegiatan tersebut dan bersama-sama mensumbangsihkan sedikit penghasilan mereka, untuk membantu meringankan beban para korban yang tertimpa bencana alam di Palu dan Donggala.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com