• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Khabib Nurmagomedov Ancam Mundur dari UFC

Jumat, 12 Oktober 2018 | 14:04 WIB
Khabib Nurmagomedov saat melawan Conor McGregor pada pertarungan UFC. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Pertaruangan antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor yang berbuntut keributan di akhir laga UFC memperebutkan sabuk kelas ringannya di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat beberapa waktu lalu berujung ancaman yang dikeluarkan sang juara bertahan.

Klik juga : Ratna Sarumpaet Gagal Jadi Tahanan Kota

Ancaman tersebut dicurahkan Khabib melalui Instagram-nya. Ia menuliskan bentuk kekecewaannya atas ancaman sanksi yang akan dilayangkan ke petarung UFC yang menjadi satu tim dengan dirinya yakni  Zubaira Tukhugov. Zubaira sendiri dalam insiden tersebut terpantau turut melakukan penyerangan kepada Conor. Hal itulah yang membuatnya terancam sanksi berat.

"Dalam hal apapun, hukum saja saya, @zubairatukhugov tidak ada hubungannya dengan kejadian itu. Jika Anda berpikir saya akan diam, Anda keliru. Anda akan membatalkan pertarungan Zubaira dan ingin memecatnya hanya karena dia memukul Conor. Tetapi jangan lupa, Conor duluan yang telah memukul saudara saya yang lain, bisa diperiksa videonya," tulis Khabib dikutip klikbabel.com di Instagramnya, @khabib_nurmagomedov, Jumat (12/10/2018).

"Jika Anda memutuskan untuk memecatnya, Anda harus tahu bahwa Anda akan kehilangan saya juga. Kami tidak pernah menyerah pada saudara-saudara kami di Rusia dan saya akan perjuangkan itu. Jika Anda masih memutuskan untuk memecatnya, jangan lupa kirimi saya kertas kontrak saya yang rusak, kalau tidak, saya akan memutuskannya sendiri."

Khabib juga menyindir penyelenggara dan menegaskan apa yang dilakukan oleh rekannya tersebut murni karena membela kehormatan yang diakuinya menjadi bahan hinaan tim McGregor. "Dan satu hal lagi, Anda dapat menyimpan uang saya yang Anda tahan. Anda cukup sibuk dengan itu, saya harap itu tidak akan terjebak di tenggorokan Anda. Kami telah membela kehormatan kami dan ini adalah hal yang paling penting. Kami berniat untuk pergi sampai akhir," tulisnya.

Sebagaimana diketahui, saat akhir pertarungan yang dimenangkan Khabib tersebut, ia bersama timnya langsung memanjat pembatas oktagon dan menyerang kubu McGregor. Sebelumnya McGregor lebih dulu menghina Khabib dengan membawa-bawa unsur rasialisme.

Dalam keributan itu, Zubaira Tukhugov, petarung yang satu tim dengan Khabib, juga ikutan menyerang dan bisa memukul McGregor. Atas dasar itulah, Tukhugov terancam hukuman dari UFC. Kabarnya, sanksinya adalah UFC akan membatalkan duel Tukhugov dengan Artem Lobov.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com