• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Beri Dana Hibah, Bupati Juga Sosialisasikan Ilmu dari Vietnam di Masjid

Jumat, 12 Oktober 2018 | 14:39 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat melakukan penyerahan dana hibah kepada masjid di Sungai Selan. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungaiselan - Acara safari Jumat (12/10/2018) yang dilaksanakan Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh kali ini dilakukan dengan pemberian dana hibah kepada masjid Istiqomah, desa Sarang Mandi, Sungai Selan.

Klik juga : Komunitas Pelaku Seni dan KNPI Bangka Gelar Aksi Donasi Palu

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala OPD, Sekda Bateng, Camat Selan dan Kades Sarang Mandi serta masyarakat tersebut, Ibnu Saleh memberi bantuan berupa dana hibah sebesar Rp100 juta, dimana masing-masing Rp50 juta untuk biaya renovasi kubah masjid Istiqomah dan Rp50 juta untuk renovasi Mushola Darussalam.

Usai penyerahan, bupati juga membagikan pengalamannya dalam lawatan ke Vietnam beberapa waktu lalu. Bupati mengungkapkan kelebihan petani lada di Vietnam untuk menekan biaya operasional penanaman dan meningkatkan jumlah panen, sehingga jika dikalkulasikan penghasilan petani lada sangatlah mumpuni, dimana dalam satu pohon lada menghasilkan 10-12 kilogram dengan tinggi pohonnya rata-rata 7 meter.

Sementara, H. Talib, warga desa Sarang Mandi menuturkan bahwa informasi dari Bupati tentang lada sangatlah bermanfaat, dikarenakan yang bersangkutan juga bertani lada. "Interaksi langsung seperti ini sangat bagus dan ilmu dari Bupati saat ke Vietnam sangat bermanfaat untuk kami para petani, semoga segera bisa kami terapkan di desa Sarang Mandi," tutupnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com