• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sambut Pemilu 2019, Pangdam II Sriwijaya Minta Anggotannya Tetap Netral

Kamis, 27 September 2018 | 15:35 WIB
Komando Distrik Militer (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Kunjungan dilakukan Panglima Komando Distrik Militer (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan ke Markas Kompi Senapan B 141/AYJP Sungailiat, Kamis (27/9/2018) hari ini. Kedatangan Pangdam disambut pengalungan bunga oleh putra putri prajurit saat memasuki halaman Kompi Senapan B.

Klik Juga : Tugas Penting Gubernur untuk Mulkan-Syahbudin

Disela kunjungannya, Irwan menyampaikan kepada seluruh anggota TNI AD yang ada di Provinsi Bangka belitung (Babel) untuk netral dan tidak terlibat politik praktis pada Pemilihan presiden (Pilpres) 2019 kedepan. "Kita (TNI) tetap menjaga netralitas. Netralitas TNI harga mati dan tidak boleh siapapun anggota TNI yang terlibat politik praktis karena kita TNI harus menjaga netralitas," jelasnya, Kamis (27/9/2018).

Ia melanjutkan, apabila nantinya ditemukan oknum TNI AD yang terlibat politik praktis, pihaknya akan secara tegas menindak oknum tersebut sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Berbeda halnya untuk para istri anggota TNI AD serta PNS TNI AD yang diperbolehkan menggunakan hak pilih mereka. "Kalau ada yang melanggar, akan kita tindak tegas sesuai prosedur, kecuali Persit dan PNS kita yang mana dia sebagai warga negara Indonesia, punya hak untuk memilih,''ucapnya.

Selain itu, Kodam II Sriwijaya juga menyatakan kesiapan mengamankan jalannya Pemilu di lima provinsi yang ada di wilayah Sumatera. TNI AD kedepannya juga siap membantu pihak kepolisian yang ada di provinsi Babel, prihal Pemilihan legislatif (Pileg) dan pilpres 2019 beberapa waktu mendatang.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com